Breaking News

Erlangga Greschinov, Sosok yang Bikin Tentara IDF Israel Kena Mental hingga Tutup Akun Medsos


Nama Erlangga Greschinov kembali ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial X (dulunya Twitter). Sosoknya kini disorot lantaran konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Penasaran dengan profil Erlangga Greschinov? Simak ulasan selengkapnya berikut. 

Sosok pria berkacamata ini sebelumnya pernah menjadi buah bibir warganet di medsos X lantaran pamer gaji per bulannya. Erlangga Greschinov memiliki gaji yang mencapai Rp70-100 juta per bulan, selain itu tahun lalu dia juga gembar-gembor posting kalau sedang mencari jodoh. 

Lantaran pamer gaji yang nominalnya sangat fantastis, pria yang akrab disapa Gres ini pernah disenggol Ditjen Pajak. Namun kali ini, Erlangga Greschinov kembali menghebohkan media sosial X, bukan lantaran gaji maupun cari jodoh, melainkan soal konflik antara Palestina dan Israel. 

Seperti yang diberitakan berbagai media, perang militer yang terjadi antara zionis Israel dengan tentara Hamas Palestina, hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

Sejak konflik Israel dan Palestina kembali meledak pada tanggal 7 Oktober 2023, belasan ribu warga Palestina menjadi korban jiwa. Mirisnya, belasan ribu korban jiwa ini merupakan warga sipil Gaza yang tidak bersalah. 

Banyak masyarakat dunia yang menyoroti aksi brutal Israel terhadap Palestina yang terjadi belakangan, salah satunya Erlangga Greschinov yang menggaungkan seruan pro-Palestina.

Gres mengajak warganet ramai-ramai menyerbu akun Instagram maupun TikTok Tentara IDF Israel sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang tertindas. 

Aksinya ini pun disambut baik oleh warganet. Ratusan ribu netizen Indonesia pun menyerbu kolom komentar akun-akun tentara Israel dengan tujuan untuk mengganggu dampak psikologis pada tentara Israel.

Erlangga Greschinov dengan akun X-nya bernama @Greschinov juga kerap menyebar luaskan nama-nama akun Instagram tentara zionis Israel. Bahkan karena hal ini tentara Israel pun kena mental hingga menutup akun media sosial mereka.

Profil Erlangga Greschinov 

Erlangga Greschinov merupakan pria kelahiran Jakarta pada 28 April 1993 dan saat ini menetap di Bekasi dan Jakarta. Gres merupakan alumnus SMAN 44 Jakarta dan lulus dari Institut Teknologi Telkom jurusan Teknik Industri. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun X-nya, Erlangga Greschinov merupakan pendiri organisaai Fakta Bahasa dan Gr's Course. Gr's Course sendiri merupakan sebuah tempat kursus berbayar untuk belajar bahasa asing. Sementara itu, Fakta Bahasa adalah sebuah komunitas yang didirikan oleh Erlangga Greschinov dan berfokus pada bahasa dan budaya. 

Erlangga Greschinov mempunyai minat dan ketertarikannya terhadap berbagai macam bahasa, dan ternyata dia juga mempunyai keahlian dalam beberapa bahasa asing seperti Inggis, Belanda, Rusia, Prancis, hingga Esperanto. 

Tak sampai di situ, Greschinov juga memiliki pemahaman terhadap bahasa Yunani, Arab, dan juga Ibrani. Komunitas didirikan serta yang dipimpin oleh Erlangga Greschinov itu sudah berhasil merambah ke berbagai kota dan daerah di Indonesia. 

Sementara dalam aksi membela Palestina, pada Selasa (21/11/2023) lalu, Erlangga Greschinov memposting sebuah surat keputusan yang membuatnya terkejut sekaligus bangga. 

Dalam unggahannya, surat yang diketahui di buat oleh sekumpulan netizen X Indonesia tersebut mengumumkan pengangkatan dirinya denfan julukan sebagai Komandan Satuan Operasi Khusus Netizen Julid Anti Israel. Lantaran seruannya menggerakkan netizen Indonesia untuk berbondong-bondong menyerang akun tentara Israel. 

"Menetapkan, Saudara Erlangga Greschinov sebagai Komandan Satuan Operasi Khusus Netizen Julid Anti Israel," demikian isi dalam surat keputusan tersebut. 

Keputusan itu pun cukup mengejutkan bagi Erlangga Greschinov, lantaran surat pengangkatan dirinya sebagai Komandan Satuan Operasi Khusus Netizen Julid Anti Israel itu berlaku hingga kemerdekaan Palestina tercapai.  

Nah itulah tadi ulasan tentang profil Erlangga Greschinov. Semoga bermanfaat!

Sumber: suara
Foto: Erlangga Greschinov - Profil Erlangga Greschinov (Ig/grscinov)
Erlangga Greschinov, Sosok yang Bikin Tentara IDF Israel Kena Mental hingga Tutup Akun Medsos Erlangga Greschinov, Sosok yang Bikin Tentara IDF Israel Kena Mental hingga Tutup Akun Medsos Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar