Breaking News

Fakta Elon Musk: Dukung Israel Lenyapkan Hamas, tapi Donasi ke Jalur Gaza


Elon Musk yang merupakan Bos X --sebelumnya dikenal Twitter-- baru saja mengunjungi Israel. Di sana, Elon Musk bertemu langsung Perdana Menteri Israel, yakni Benjamin Netanyahu.

Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya dukungan Elon Musk terhadap aksi serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina. Dalihnya, Israel melenyapkan Hamas.

Dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com, Elon Musk bersama dengan Benjamin Netanyahu mengunjungi lokasi Kibbutz di Kfar Aza.

Terlihat, keduanya mengenakan rompi antipeluru saat berjalan di lokasi yang hancur dalam serangan 7 Oktober dan menewaskan lebih dari seribu warga Israel. Elon Musk mengungkap rasa terkejut dirinya melihat keadaan lokasi pembantaian tersebut.

"Sangat mengejutkan melihat lokasi pembantaian, dan Israel tidak punya pilihan selain melenyapkan Hamas," kata bos X.com tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri Israel, kunjungan Elon Musk ini dilakukan pada hari keempat gencatan senjata antara Palestina-Israel.

Gencatan senjata ini diumumkan pada 23 November 2023. Selama gencatan senjata ini, baik pihak Palestina dan Israel setuju untuk melepaskan puluhan tawanan yang mereka tangkap sepanjang konflik Palestina-Israel.

Donasi ke Jalur Gaza

Terlepas dari dukungannya terhadap Israel untuk melenyapkan Hamas, Elon Musk membuat langkah yang seolah menepis kalau dirinya mendukung teori konspirasi antisemitik dan pro-Nazi.

Ya, Elon Musk membuat pernyataan kalau X Corp --nama baru Twitter-- akan mendonasikan pendapatan yang didapatkan jejaring sosial itu dari iklan dan langganan yang terkait dengan perang di Gaza kepada rumah sakit di Israel dan Palang Merah di Gaza.

Mengutip CBS News, Rabu (29/11/2023), langkah ini diambil sebagai responw terhadap kecaman yang semakin meningkat terhadap Elon Musk setelah miliarder itu menyatakan dukungan terhadap unggahan yang bersifat antisemitik di X alias Twitter.

"Kami akan melacak bagaimana dana itu dipakai dan melalui Palang Merah atau Bulan Sabit Merah. Kalau ada ide yang lebih baik, silakan. Kita harus peduli terhadap yang tidak bersalah, tanpa memandang ras, keyakinan, atau apa pun," kata miliarder tersebut di X alias Twitter.

Sumber: liputan6
Foto: Elon Musk mendukung aksi serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina. Dalihnya, Israel melenyapkan Hamas. (Instagram/elon.r.muskk).
Fakta Elon Musk: Dukung Israel Lenyapkan Hamas, tapi Donasi ke Jalur Gaza Fakta Elon Musk: Dukung Israel Lenyapkan Hamas, tapi Donasi ke Jalur Gaza Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar