Breaking News

Gibran Cuti Lagi untuk ke Jakarta, Ini Acara-acara di Solo yang Ditinggalkannya


Wali Kota Solo sekaligus cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, mengajukan izin tidak masuk kerja untuk pergi ke Jakarta, Senin (27/11).

Cuti ini seperti yang Gibran ajukan pada Jumat (24/11), kala ia sebagai cawapres melakukan kunjungan ke Ponpes di Mojokerto, Jawa Timur.

“Hari ini, Wali Kota Solo mengajukan izin ada agenda di Jakarta. Izin menghadiri sejumlah agenda bukan dalam kapasitas sebagai Wali Kota Solo,” ujar Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Solo, Herwin Nugroho, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/11).

Herwin menyebut surat cuti Gibran sudah dimasukkan pada Rabu (22/11). Cuti juga diberitahukan ke Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana; dan ke Kementerian Dalam Negeri.

Dia mengatakan selama melaksanakan izin, tugas kedinasan wali kota dilaksanakan wakil Wali Kota Solo atau Plh Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Pada Senin ini (27/11), KPU RI mengadakan Deklarasi Pemilu Damai di Jakarta yang mengundang tiga paslon dan ketua parpol peserta pemilu 2024.

Acara-acara yang Ditinggalkan Gibran

Untuk agenda Gibran yang didisposisikan ke Plh Wali Kota Solo Teguh adalah peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirat Indonesia di Solo Techno Park Solo dan Apel Siaga Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di halaman Balai Kota Solo.

Ditanya terkait adanya izin cuti kampanye Gibran, Mengingat KPU RI menetapkan tahapan kampanye pada Pilpres 2024 mulai 28 November, ia mengatakan untuk cuti kampanye Gibran belum ada.

“Tapi mungkin (kampanye) beraktivitas di Solo. Atau tetap memanfaatkan hari libur Sabtu atau Minggu untuk kampanye,” ujarnya. 

Sumber: kumparan
Foto: Gibran Rakabuming Raka di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023). Foto: Hasrul Said/ANTARA FOTO
Gibran Cuti Lagi untuk ke Jakarta, Ini Acara-acara di Solo yang Ditinggalkannya Gibran Cuti Lagi untuk ke Jakarta, Ini Acara-acara di Solo yang Ditinggalkannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar