Breaking News

Ini Kronologi dan Motif Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Ketua BEM FBS Unesa oleh Aktivis Kampus, Korban Ketakutan?


Viral di media sosial, Ketua BEM FBS Unesa diduga menjadi korban pelecehan seksual salah satu aktivis kampus.

Ada dugaan bahwa pelaku seorang aktivis di ogranisasi BEM FT Unesa 2023 dan menjabat sebagai Kadep. Lalu Ketua BEM FBS Unesa yang jadi korban masih mencari keadilan.

Dhebby Silvia Putri adalah ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahas dan Seni (FBS) di Unesa.

Kasus ini mencuat setelah korban, Ketua BEM FBS Unesa 2023 angkat suara melalui media sosial Instagram pribadinya.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @dhebbysilvia, ia akhirnya angkat suara soal pelaku pelecehan yang ternyata aktivis kampus dari mahasiswa Teknik Informatika 2020.

Bahkan, secara berani, Dhebby Silvia membongkar kejadian pelecehan seksual tersebut di depan gedung rektorat saat mengawasi mahasiswa baru 2023.

"It's time to speak up. Pada 20 Agustus 2023, saya Dhebby mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2020 di depan gedung rektorat saat mengawasi Mahasiswa Baru 2023 simulasi PKKMB 2023," tulis Dhebby Silvia Putri

"Saya sebenarnya tidak ingin untuk mempublish kasus ini, ada banyak sekali hal yang saya pertimbangkan. Utamanya karena saya seorang Ketua BEM. Saya tidak ingin membuat gaduh," kata dia

"Tetapi, sambungnya lagi dalam tanggungjawab yang sedang ia emban, (dengan kondisi saya pada saat ini), dirinya juga harus menolong teman- teman yang mengalami kasus serupa.

Sehingga banyak trigger yang saya hadapi. Saya membela teman-teman saya, saya menolong teman-teman saya, saya melakukan aktifitas dan terlihat baik-baik saja. Sedangkan sebenarnya, jauh daripada itu, saya terluka, saya sakit, saya setengah sakit iiwa sekarang," tutur Dhebby Silvia.

Namun, dikutip dari akun Twitter X @nesafess_, unggahan tentang kasus pelecehan seksual Ketua BEM FBS Unesa ini dihapus.

Sebelumnya, kasus ini naik setelah akun Unesa membantu mengangkat kejadian Dhebby Silvia.

"Pelaku ternyata seorang aktivis di organisasi BEM FT Unesa 2023, kebetulan sebagai Kadep. Sosial Politik, sedangkan ini terjadi saat PKKMB U yang saat itu seluruh Kabem hadir di sana. Akankah BEM FT Unesa terkhusus Kabem FT bungkam dan tutup mata?" tulis akun X @nesafess_.

Sampai saat ini kasus masih dalam pembicaraan para Ketua dan anggota BEM Unesa dan warganet.

Belum ada tanggapan Unesa terkait kasus dugaan pelecehan seksual BEM FBS Unesa.

Sumber: kilat
Foto: Ketua BEM FBS Unesa Alami Pelecehan Seksual oleh Aktivis Kampus dari Fakultas Teknik Informatika. (Instagram @dhebbysilvia)
Ini Kronologi dan Motif Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Ketua BEM FBS Unesa oleh Aktivis Kampus, Korban Ketakutan? Ini Kronologi dan Motif Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Ketua BEM FBS Unesa oleh Aktivis Kampus, Korban Ketakutan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar