Breaking News

Mudah! Begini Cara Cek Produk Pro Israel Setelah jadi Barang Haram untuk Dibeli Sesuai Fatwa MUI


Produk pro Israel kini menjadi sorotan publik setelah MUI mengeluarkan fatwa haram.

Fatwa haram dikeluarkan MUI untuk membeli produk pro Israel sebagai upaya untuk membantu warga Palestina yang saat ini menjadi korban.

Sebelum MUI mengeluarkan fatwa haram, rupanya telah banyak orang yang melakukan boikot pada beragam produk pro Israel tersebut.

Tak sedikit orang yang kebingungan dengan bagaimana cara mengetahui sebuah produk telah pro terhadap Israel atau tidak.

Rupanya ada cara mudah untuk tahu apakah produk yang Anda pilih masuk dalam barang pro Israel atau tidak.

Salah satu caranya dengan mengecek melalui website yang disediakan untuk mengakses informasi terkait perusahaan yang mendukung dan tidak mendukung Israel dalam serangan pada Palestina.

Dimana website tersebut bernama Bdnaash yang ternyata sudah memiliki pusat data untuk perusahaan yang pro Israel.

Jika Anda mengakses website Bdnaash, Anda akan melihat logo dan tulisan berbahasa arab terkait penjelasan platform tersebut.

"Sebuah platform yang mempromosikan konsumerisme hati nurani dengan mengidentifikasi atau memfasilitasi akses terhadap informasi tentang perusahaan mana yang mendukung atau tidak mendukung pendudukan ilegal Israel di Palestina," tulisnya yang sudah diartikan dalam bahasa Indonesia.

Berikut cara menggunakan platform Bdnaash untuk mengidentifikasi produk pro Israel.

- Buka website bdnaash.com.

- Masukan nama perusahaan yang ingin Anda cek di kolom yang tersedia.

- Jika perusahaan tersebut terdeteksi pro Israel, maka akan muncul pop up dengan garis merah yang menandakan produk tersebut mendukung agresi pada Palestina.

Sedangkan jika tidak terdeteksi, akan muncul pop up dengan garis hijau yang menandai bahwa persahaan tersebut tidak masuk dalam pusat data terkait produk pro Israel.

Cara mendeteksi perusahaan pro Israel atau tidak. (Tangkapan layar Bdnaash)

Bahkan akan muncul beberapa saran perusahaan yang terdeteksi pro Israel.

Tak hanya itu, platform tersebut juga secara terbuka memberikan masyarakat kebebasan untuk memasukan data terkait produk yang diketahui pro terhadap Israel.

Itulah salah satu cara untuk mengetahui apakah perusahaan dan produk tersebut pro Israel atau tidak mendukung agresi militer pada Palestina.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ilustrasi untuk mengetahui produk yang mendapat boikot karena terbukti pro Israel. (TheAndrasBarta/Pixabay)
Mudah! Begini Cara Cek Produk Pro Israel Setelah jadi Barang Haram untuk Dibeli Sesuai Fatwa MUI Mudah! Begini Cara Cek Produk Pro Israel Setelah jadi Barang Haram untuk Dibeli Sesuai Fatwa MUI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar