Breaking News

TOK! M Fahrezy Dibekukan Dari Kepengurusan BEM FMIPA UNY


Dugaan pelecehan yang dialami oleh mahasiswa baru (Maba) di UNY terus bergulir.

Ramai di media sosila bahwa terduga pelaku pelecehan terhadap salah seorang mahasiswa baru tersebut adalah M Fahrezy selaku anggota Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika Dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Meskipun teranyar M Fahrezy selaku anggota BEM FMIPA UNY sudah memberikan klarifikasi bahwa tuduhan terhadap dirinya adalah fitnah.

Namun kabar mengejutkan, M Fahrezy kini juga dibekukan dalam kepengurusan sebagai staf bidang sosial dan politik BEM FMIPA UNY tahun 2023.

Dikutip kilat.com dari instagram @bemfmipauny, BEM FMIPA UNY resmi mengeluarkan surat keputusan pembekuam terhadap M Fahrezy.

Adapun surat tersebut bernomorkan 021/SK/PI/BEMFMIPAUNY/XI/2023 tertanggal 12 November 2023Tentang Pembekuan Status Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta Periode 2023.

Surat keputusan ini diterbitkan atas pertimangan BEM FMIPA UNY Surat Keputusan Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA UNY 99/001/DPM FMIPA/UNY/XI/2023 Tentang Terduga Tindakan Kekerasan Seksual

Selain itu juga sebagai bentuk bahwa BEM FMIPA UNY 2023 mengecam adanya dugaan pelecehan terhadap maba.

Serta untuk kelancaran proses investigasi isu kekerasan seksual yang beredar dimana
melibatkan staf BEM FMIPA UNY 2023 yakni M Fahrezy.

Sehingga dalam rapat pengurus inti dan pengurus harian BEM FMIPA UNY 2023 diputuskan sebagai berikut

I.Membekukan M. Fahrezy Staf Bidang Sosial dan Politik dalam kepengurusan BEM FMIPA UNY 2023 hingga kendaan lebih kondusif atan terbukti kebenaran dari isu terkait

II. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga adanya keputusan lain yang menyebabkan gugurnya surat keputusan

III. Apabila dikemudian hari terdapat kesalahan ataupun kekeliruan maka akan dilakukan perubahan sebagaimana mestinya Segala sesuatu yang berkaitan dengan ditetapkaneva Sorat Kepunzian ini, akan segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku

Sebelumnnya, Geger kabar mahasiswa baru (Maba) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jadi korban pelecehan anggota Beadan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Adapun pelaku yang melakukan pelecehan terhadap mahasiswa baru tersebut adalah M Fahrezy yang merupakan anggota BEM FMIPA di UNY.

Selain melalukan pelecehan kepada seorang mahsiswa baru , M Fahrezy pun disebut juga melakukan ancaman disertai kekerasan kepada korban.

Kasus pelecehan terhadap mahasiswa baru yang dilakukan oleh M Fahrezy di UNY cukup menyedot perhatian publik.

Kasus pelecehan yang dialami oleh maba UNY terhadap anggota BEM M Fahrezy ini sebelumnya terungkap melalui akun X @UNYmfs.

Tampak dalam cuitan tersebut seorang mahasiswa mengaku sudah menjadi korban pelecehan dari M Fahrezy.

Tak hanya mengungkap bahwa dirinya sudah menjadi korban pelecehan dari seniornya, maba UNY tersebut juga menyertakan bukti percakapanya dengan M Fahrezy.

"Aku ga nyangka kuliah di /uny malah direndahin kaya gini… Jadi aku maba dan kenalan sama kating ini dari bulan Februari, waktu itu kenal karena acara fakultas. Kukira dia baik, ternyata dia cab*l, aku udah dilecehin sama dia dari Oktober, sampe sekarang,"urainya dalam akun tersebut

"Awalnya gaberani speak karena diancam, aku pernah dilukai berkali kali sama dia karena ngelawan. Cuma sekarang aku muak dan luapin semuanya. Pengen bunuh diri rasanya karena hidupku kayak gini, dilecehin di kampus baru… Plis help me… aku gaberani spill nama pelaku, tapi Aku hafal nim nya," sambungnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: M Fachrezy dibekukan sebagai pengurus bem fmipa uny 2023 (instagram @bemfmipauny)
TOK! M Fahrezy Dibekukan Dari Kepengurusan BEM FMIPA UNY TOK! M Fahrezy Dibekukan Dari Kepengurusan BEM FMIPA UNY Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar