Breaking News

Ustaz Abdul Somad dan Bupati Kasmarni Ajak Warga Bengkalis Peduli Palestina


Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiyah di lapangan Sepakbola Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis pada Minggu (12/11/2023) malam.

Dalam acara yang dihadiri Bupati Kasmarni dan jajaran, UAS menyerukan kepada seluruh umat muslim di Riau khususnya warga Bengkalis untuk bersama-sama peduli dengan Palestina.

"Mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan, kesabaran, keteguhan iman saudara kita muslim yang berada di Gaza Palestina saat ini, supaya mereka tetap tabah dan kuat menghadapi ujian tersebut, dan semoga saudara kita segera dibebaskan dari serangan zionis Israel," ungkap mantan dosen UIN Suska Riau itu.

Sementara itu, Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran UAS di hadapan warga Bengkalis. Ia berharap tausiyah penceramah kondang tersebut bisa meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan.

"Membentuk karakter yang berakhlak mulia itu dan mengajak masyarakat selalu menebar kedamaian sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin, ini salah satu upaya kami, agar masyarakat kami menjadi hamba yang berakhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah SAW," ucap orang nomor satu di Bengkalis itu.

Senada dengan UAS, Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh masyarakat Bengkalis supaya peduli dengan Palestina yang saat ini terus mendapat serangan zionis Israel.

"Mari kita doakan saudara kita yang di Palestina Gaza, kita memang tidak bisa membantu mereka untuk ikut berperang, tapi paling tidak kita bisa membantu mereka melalui harta dan juga doa, semoga Allah SWT memberikan mereka kesabaran, kekuatan, perlindungan dan juga kemerdekaan," ajaknya.

Selain menyinggung pembangunan dan mengajak peduli Palestina, Kasmarni juga mengingatkan Pemilu 2024 yang tak lama lagi akan dilaksanakan serentak.

Dia berharap semua elemen masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan serta pengawasan Pemilu dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Karena menurutnya kualitas Pemilu merupakan pondasi politik yang penting dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Diketahui, acara ini dihadiri para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Tampak hadir kala itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama Ketua Tim Penggerak PPK Bengkalis Siti Aisyah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Ada juga tokoh masyarakat Desa Bukit Kerikil, Ahmad Husein, para Camat dan Kepala Desa beserta Ketua dan anggota BPD Desa Bukit Kerikil.

Tausiyah bersama UAS tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk saudara muslim di Palestina.

Sumber: suara
Foto: Ustaz Abdul Somad. [Dok Humas Pemkab Bengkalis]
Ustaz Abdul Somad dan Bupati Kasmarni Ajak Warga Bengkalis Peduli Palestina Ustaz Abdul Somad dan Bupati Kasmarni Ajak Warga Bengkalis Peduli Palestina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar