Breaking News

Viral Bentrok Massa di Bitung, FPI Mengecam dan Siaga Jihad


Beredar di lini massa media sosial video bentrok antarmassa yang dinarasikan peserta aksi bela Palestina dengan kelompok massa lain yang sebagian membawa bendera Israel di Bitung, Sulawesi Utara. 

Dewan Pimpinan Pusat Front Persaudaraan Islam (FPI) mengecam dan mengutuk dugaan serangan biadab yang diduga dilakukan oleh Pasukan Manguni terhadap umat Islam Bitung yang sedang melakukan Aksi Damai umat Islam untuk Solidaritas Palestina "Kami menuntut pembubaran organisasi dan menangkap pengurus maupun anggota Pasukan Manguni yang telah menjadi provokator dan pelaku tindakan anarkis sehingga merusak toleransi antar umat beragama dan memicu konflik horizontal, ujar Ketua Umum FPI Habib Muhammad Alattas, Sabtu (25/11/2023). 

"Front Persaudaraan Islam menyatakan siaga jihad terhadap siapa pun pendukung Zionisme karena telah Nyata bertentangan dengan Pancasila dan mengkhianati amanat UUD 1945," katanya. 

Warga Bukittinggi Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini! Belum ada penjelasan resmi dari otoritas terkait terkait pemicu dan korban gesekan antar massa kedua kelompok ini. 

Namun, jurnalis yang melaporkan dari Kota Bitung menyebut suasana selepas petang di Kota Bitung relatif sudah terkendali. Aparat keamanan berjaga di beberapa titik sentral.  

"Saat ini Sabtu 25 November 2023 pukul 19.50 Wita, Pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam siaran pers, Sabtu (25/11/2023). 

Pemerintah bersama semua pemangku kepentingan seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI/Polri kini sedang bersama-sama di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham. 

"Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak," katanya. 

Wali Kota mengajak bersama-sama menjaga lingkungan, saling menegur sapa, saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di kota tercinta ini. 

Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri  terdekat atau Hubungi Call Center 112 (gratis). 

"Tuhan Memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan Memberkati Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya

Sumber: tvonenews
Foto: Suasana Kota Bitung Sumber : Pemkot Bitung
Viral Bentrok Massa di Bitung, FPI Mengecam dan Siaga Jihad Viral Bentrok Massa di Bitung, FPI Mengecam dan Siaga Jihad Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar