Breaking News

Anies Sebut Media Perlu Objektif, Tak Harus Netral


Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menilai media tak harus netral, tetapi objektif dalam menyajikan pemberitaan. Anies juga memandang pers penting untuk meningkatkan partisipasi warga pada Pemilu 2024.

Anies tidak memungkiri pentingnya peranan pers dalam kehidupan berbangsa dan memajukan demokrasi. Namun konten atau informasi yang disiarkan harus mengandung kebenaran.

"Dalam pandangan kami, media tidak harus netral, tetapi harus objektif," ujar Anies, di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Dalam proses suksesi sekarang ini, Anies juga menilai pers memainkan peranan penting untuk menelanjangi rekam jejak masing-masing kandidat. Baik dalam level pilpres maupun pileg.

Terpenting lagi, Anies meminta pers mengedukasi rakyat untuk memilih. Tingginya partisipasi publik menandakan rakyat antusias menyambut pemilu dan turut andil menentukan arah kemudi bangsa ini ke depan.

"Dengan ikut maka bisa ikut mewarnai menentukan arah," kata dia.

Sumber: akurat
Foto: Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan/Net
Anies Sebut Media Perlu Objektif, Tak Harus Netral Anies Sebut Media Perlu Objektif, Tak Harus Netral Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar