Breaking News

Viral! Rocky Gerung Roasting Jubir TKN Prabowo-Gibran Andre Rosiade, Ada Kata Dungu


Pengamat politik yang sering memicu kontroversi Rocky Gerung melontarkan kata-kata tajam dan pedas kepada Jubir TKN Prabowo-Gibran Andre Rosiade.

Hal itu disampaikan Rocky menanggapi isu otoritarianisme dalam acara talkshow di channel YouTube Indonesia Lawyers Club, Kamis, 30 November 2023.

Dalam acara yang dipandu Karni Ilyas, hadir sebagai pembicara tamu adalah politisi senior PDIP Panda Nababan, Jubir TKN Prabowo-Gibran Andre Rosiade, Tim TPN Ganjar-Mahfud MD Andreas Hugo Pareira, pengamat politik Rocky Gerung, Dewan Pakar Timnas AMIN Afnan Malay, dan Timnas AMIN Mardani Ali Sera.

Di sebuah sesi Rocky menjelaskan panjang lebar soal Jokowi yang dia anggap sedang menjalankan Otoritarianisme. Hal itu dia sampaikan menjawab pendapat Andre yang mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang demokratis.

"Kalau Anda bilang Jokowi merawat demokrasi, Jokowi tiba ketika Indonesia sudah demokratis. Jadi bagaimana mungkin Anda bilang Jokowi sedang merawat demokrasi, dia memberantakkan demokrasi itu intinya. Ada yang bilang begini we choose joy and sorrow long before we experienced them, kita memilih kegembiraan atau kesusahan jauh sebelum kita mengalaminya. Kalimat itu diucapkan oleh Kahlil Gibran," katanya.

"Pikiran itu sudah memilih lebih dahulu sebelum dia mengalaminya. Jokowi di pikirannya sudah memilih jadi otoriter sebelum dia mengalaminya, sebelum dia dia menjalankannya, itu yang namanya authoritarian personality. Ide untuk memperpanjang masa jabatan, itu adalah authoritarian personality - ide untuk menambah masa jabatan, itu adalah ide authoritarian personality - ide untuk menjadikan Gibran calon wakil presiden, itu adalah authorian personality. Dia sudah memilih sebelum dia lakukan," lanjut Rocky

"Jadi kalau Anda sebut-sebut dari awal bahwa Jokowi demokratis, loh otaknya itu dari awal otoritarian, itu dasarnya. Hitler menyembunyikan kebengisannya sebelum jadi pemimpin. Hitler dipilih secara demokratis. Itu pentingnya belajar sejarah, saudara Andre. Pengetahuan Anda kurang sekali soal demokrasi. Jadi hentikan segala macam cawe-cawe itu, akan kelihatan Anda dungu," pungkas dia.

Video Rocky tersebut menjadi potongan yang viral dan menjadi trending topik di media sosial X dengan kata kunci X.

Untuk melihat dan mendengarkan video secara utuh dapat disaksikan di channel YouTube Indonesia Lawyers Club.

Sumber: ayojakarta
Foto: Kolase Rocky Gerung dan Andre Rosiade/Net
Viral! Rocky Gerung Roasting Jubir TKN Prabowo-Gibran Andre Rosiade, Ada Kata Dungu Viral! Rocky Gerung Roasting Jubir TKN Prabowo-Gibran Andre Rosiade, Ada Kata Dungu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar