Breaking News

Bertemu Rhoma Irama di Depok, Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Raja Dangdut


Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertemu Raja dangdut Rhoma Irama di Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat pada 20 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Rhoma mengaku senang dan berterima kasih atas kedatangan Anies ke markas Soneta.

"Saya senang sekali Bung Anies ke sini. Saya katakan kita harus ubah mindset masyarakat tentang pemilu. Jangan lagi mindset pertarungan, persaingan. Tapi kita ubah perlombaan. Fastabiqul khairat," ujar Rhoma.

Anies Baswedan menilai Rhoma Irama sebagai musisi yang kerap membawa pesan perjuangan, sosial, dan kemanusian.

Sehingga setiap musik dangdut yang dibawakan Rhoma memiliki pesan tersendiri.

"Perhatikan, semua syair-syair itu penuh makna, penuh pesan bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna," ujar Anies Baswedan.

Anies menyebut ada beberapa syair yang menggambarkan kondisi ketidakadilan masyarakat. Sehingga inilah yang menurut Anies perlu untuk dilakukan perubahan.

"Saya kalau lagi ke kampung-kampung sering tanya 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin', itu mereka hapal semua. Kita ingin prinsip kami membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar," terangnya.

Anies juga mengaku meminta doa restu kepada Rhoma agar diberikan kelancaran menjalankan amanat sebagai pemimpin ke depan.

"Jadi kami hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini, yang insyaallah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Rhoma juga menyampaikan kemungkinan adanya pertemuan lanjutan dengan Anies di kemudian hari.

"Insya Allah nanti akan ada momentum mungkin  follow up dari pertemuan ini," kata Rhoma.

Rhoma berharap, Anies dapat menyatukan bangsa jika terpilih sebagai dalam Pilpres 2024 kelak.

"Izinkan saya berdoa," kata Rhoma.

Bagi Anies sendiri, Rhoma tak cuma sekadar legenda dangdut. Lebih dari itu, ia menganggap Rhoma sebagai inspirasi jutaan orang di Indonesia.

Rhoma sendiri memang dikenal kerap menyelipkan pesan-pesan sosial dan kemanusiaan.

"Kami merasa bersyukur mendapatkan amanah untuk mengikuti kontestasi sebagai salah satu peserta."

"Dan kami hadir di sini untuk mendapatkan pesan sekaligus doa restu, supaya kami bisa menjalankan amanah ini, yang ingin menyuarakan apa yang selama ini beliau ungkapkan lewat syair-syairnya," ujar Anies.

Saat ditanya soal kemungkinan kehadiran Rhoma dalam kampanye akbar pada Februari mendatang, Anies tak memberikan respons jelas.

"Kita tunggu tanggal mainnya," kata Anies. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan bertemu Rhoma Irama.
Bertemu Rhoma Irama di Depok, Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Raja Dangdut Bertemu Rhoma Irama di Depok, Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Raja Dangdut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar