Breaking News

Cak Imin: Forum Debat Bukan Untuk Sok Menang tapi Gagasan Gak Ada


Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyerahkan kepada publik penilaian etika Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres Minggu (21/1) malam kemarin. Ia mengaku tak ingin terlalu banyak mengomentari jalannya debat dari perspektif lawannya.

"Ya biar masyarakat yang menilai lah," katanya singkat kepada wartawan, Senin (22/1).
 
Hanya saja, Cak Imin memastikan bahwa dalam debat semalam, dorinya berupaya untuk menjaga marwah debat Pilpres agar tetap di jalur yang semestinya. Bukan menjadi ajang untuk menjatuhkan lawan debat.
 
"Yang paling penting kita harus junjung forum debat sebagai forum bertukar gagasan, bukan forum untuk sok menang, tapi sebetulnya substansinya gak ada," pungkasnya. 
 
Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi banyaknya kesamaan antara Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dalam sesi debat cawapres malam ini, Minggu (21/1).
 
Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang direncanakan untuk memiliki kesamaan dalam gagasan dan marwah di debat cawapres tersebut. 
 
"Ini bukan soal kompak dalam artian kesepakatan, ini soal kompak sama-sama menjaga marwah debat, bahwa debat itu adalah sebuah proses berpikir bersama. Lawan debat itu teman berpikir seperti dikatakan Gus Muhaimin, jadi pak Mahfud menjaga derajat perdebatan menjadi proses yang terhormat," katanya kepada wartawan. 
 
Anies menilai, Mahfud MD bersama Cak Imin sama-sama menjaga kehormatan yang membuat perbedaan pandangan dalam debat dapat disampaikan dengan cara yang baik. 

Sumber: jawapos
Foto: Cak Imin saat debat Cawapres. (Radar Sukabumi)
Cak Imin: Forum Debat Bukan Untuk Sok Menang tapi Gagasan Gak Ada Cak Imin: Forum Debat Bukan Untuk Sok Menang tapi Gagasan Gak Ada Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar