Breaking News

Foto Wajah Personel EXO Diganti jadi Wajah Gibran, Fans Berang, Minta Agensi Segera Ambil Tindakan


Fans boy group Korea EXO geram bukan kepalang kala mengetahui foto wajah salah satu personelnya, Kyungsoo alias D.O diganti oleh wajah cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dikutip dari POJOK SATU. 

Tak sekadar diganti wajahnya, ada juga baliho dengan tubuh D.O EXO yang sudah berwajah Gibran yang dipasang oleh pendukung Capres-Cawapres No.2.

Fans EXO, yang biasa disebut EXO-L, tak main-main menanggapi hal ini. Secara resmi mereka mengirimkan email ke perusahaan baru D.O, dan berharap ada tindakan tegas atas kejadian ini.

Di aplikasi X, para fans sudah secara massal mengirimkan protes ke email @companysoosoo_. Salah satunya dilakukan @kyungjasooo dengan Subject: Misuse of Artist's Image by Indonesian Politician.

"Dear CompanySooSoo. We would like to alert you that an Indonesian presidential candidate, Gibran Rakabuming Raka, has been using your artist's image in his campaign publicity materials without proper consent (example attached). Please take action as you see fit," demikian isi email yang dikirimnya.

Dalam email itu, fans secara spesifik menyebutkan penggunaan gambar D.O dengan tidak baik untuk kampanye politik.
Akun @9301my*** juga mengancam akan melaporkan semua yang menggunakan idola mereka dalam politik. "Gue laporin ya lu semua timses 02 ke @companysoosoo_, udah nyomot badan artis sembarangan gue yakin tanpa izin! SIAPA YG BAWA2 KPOP DISINI?" tegasnya.

Saat ini, baliho bergambar tubuh D.O dengan wajah Gibran diketahui telah diturunkan. Namun, akun-akun TikTok yang masih terus membuat konten mengaikan D.O dengan Gibran masih beredar.

FanS EXO milih mention langsung Gibran di aplikasi X. Karena, selama ini putra Presiden RI Jokowi itu lumayan aktif di media sosial.

"Tolong dong Pak @gibran_tweet sekalian ni sama buzzer bapak yang ini suruh take down konten-kontennya," tulis @Fhaay13.

"Tinggal konten sampah di TikTok yang bawa-bawa Kyungsoo tuh harus dihapus. Minimal punya malu enggak sih bawa-bawa idol KPOP buat alat politik," sambung @bey12d.

Sebelum musim politik, Gibran sejatinya dikenal memang pecinta K-Pop. Dia beberapa kali terlihat men-tweet tentang K-Pop.

Namun, karena idol Korea di negaranya sangat membatasi diri terlibat kampanye politik dan semacamnya, makanya fans tak ingin idola mereka diseret-seret dengan situasi panas di Tanah Air saat ini.

Sementara itu, ini bukan kali pertama fans K-Pop bereaksi soal ini. Sebelumnya, ARMY-fans BTS juga sempat mengingatkan penggemar jangan membawa ARMY dalam dukungan ke salah satu Capres.

Sumber: jawapos
Foto: Poster Gibran berasal dari foto D.O EXO, yang di bagian kepala diganti membuat fans EXO marah. (Nina Rialita.)
Foto Wajah Personel EXO Diganti jadi Wajah Gibran, Fans Berang, Minta Agensi Segera Ambil Tindakan Foto Wajah Personel EXO Diganti jadi Wajah Gibran, Fans Berang, Minta Agensi Segera Ambil Tindakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar