Breaking News

Mahfud MD Cerita Politikus yang Hidupnya Tersandera dan Tak Merdeka, Netizen Ungkit Kisah Dua Tokoh Ini


Baru-baru ini cawapres O2 Mahfud MD mencuit kisah miris yang dialami mantan anggota DPRD yang hidupnya tersandera. 

Dalam kisahnya yang disampaikan kepada Mahfud MD, seorang mantan anggota DPRD tersebut mengadu karena diperas setelah diduga terlibat korupsi berjamaah.

Kepada Mahfud MD, sosok mantan ketua DPRD itu tak bisa berkutik hingga hartanya habis diperas. 

Ujung-ujungnya setelah tak punya jabatan hingga hartanya habis, ia akhirnya dipenjara atas kasus korupsi yang melilitnya. 

"Seorang eks Ketua DPRD pernah mengaku kepada saya selalu dipanggil oleh aparat penegak hukum dengan dugaan memimpin korupsi APBD berjamaah," tulisnya seperti dicuitkan Mahfud MD pada Sabtu (20/1/2024).

"Setiap dipanggil aparat penegak hukum dia diperas agar tak dijadikan tersangka. Ditunjukkan foto kekayaan dan aset-asetnya plus istri simpanan yang dianggap sebagai hasil korupsi," lanjutnya.

"Dia tak berkutik tertekan dan selalu membayar. Tapi setelah berhenti jadi ketua DPRD dan hartanya habis ia tak bisa lagi diperas akhirnya dijadikan tersangka dan dipenjara selama 7 tahun. Itu contoh orang tersandera, hidupnya tak merdeka, selalu dalam tekanan. Hai anak-anak muda yang lurus dan jangan sampai tersandera ya," lanjutnya.

Menanggapi kicauan Mahfud MD tersebut, tak sedikit netizen yang mengungkit mengenai sejumlah tokoh politik yang dianggap serupa nasibnya dengan yang dikisahkan.

Mereka menyebut diantaranya ada Khofifah Indar Parawansa yang beberapa waktu lalu sempat berurusan dengan KPK.

Kala itu pada akhir Desember 2022 sejumlah petugas KPK sempat menggeledah ruang kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta wakilnya Emil Dardak. 

Meski pihak KPK tak merinci lebih jauh terkait penggeledahan tersebut, tetapi tindakan tersebut diduga berkait dengan adanya dugaan suap pengelolaan dana hibah yang kemudian menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simandjuntak.

Selain Khofifah, netizen juga mengungkit kisah Airlangga Hartarto yang pada pertengahan tahun 2023 lalu sempat dipanggil Kejagung atas dugaan kasus korupsi CPO. 

Statusnya saat itu sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi ekspor minyah sawit mentah. 

Sebelum berkisah mengenai tokoh politik yang tersandera, Mahfud MD pernah mencuit mengenai kisah orang yang merdeka. 

"Jadilah orng merdeka, jangan jadi orang tersandera krn kesalahan yg dilakukannya. Orang tersandera itu  kehilangan kemerdekaan, hidupnya dikendalilan oleh kekuatan di luar dirinya. Dan itu akan berlangsung terus. Anak-anak muda, jadilah orang gagah dan jangan sampai tersandera," tulisnya pada 19 Januari 2024 lalu.

Sumber: suara
Foto: Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat memberikan keterangan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024) [Suara.com/ANTARA]
Mahfud MD Cerita Politikus yang Hidupnya Tersandera dan Tak Merdeka, Netizen Ungkit Kisah Dua Tokoh Ini Mahfud MD Cerita Politikus yang Hidupnya Tersandera dan Tak Merdeka, Netizen Ungkit Kisah Dua Tokoh Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar