Breaking News

Sebut Perangai Prabowo Subianto Tak Cocok Jadi Presiden, Pandji Pragiwaksono: Lihat Aja Tuh...


Pandji Pragiwaksono mengungkapkan alasan mengapa ia tidak mau memilih Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia pada Pemilu 2024.

Stand-up comedian ini menilai bahwa Prabowo Subianto bukanlah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia.

Hal ini dinilai Pandji Pragiwaksono dari perangai sang Ketua Umum Partai Gerakan Umum Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

“Pak Prabowonya sendiri menurut gue perangainya tidak tepat untuk jadi presiden,” katanya, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Pandji Pragiwaksono pada Kamis, 4 Januari 2024.

Pandji Pragiwaksono lantas menyinggung pernyataan Prabowo Subianto terkait media yang sempat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, Prabowo Subianto memperingatkan media untuk berhati-hati karena pihaknya selalu memantau.

“Lu lihat aja tuh, ‘Heh, media, awas ya media, hati-hati, saya pantau kamu’,” kata Pandji Pragiwaksono.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto memang sempat menyinggung media ketika memberi sambutan di acara peringatan Hari Buruh pada tahun 2019 silam.

Potongan video pernyataannya itu kemudian kembali viral di media sosial dan mendapat sejumlah kritikan.

“Para media, hati-hati, kami mencatat kelakuan-kelakuanmu satu-satu. Kami bukan kambing-kambing yang bisa kau atur-atur. Hati-hati kau ya, hati-hati kau. Suara rakyat adalah suara Tuhan, saudara-saudara,” kata Prabowo Subianto dalam video tersebut.

Pandji Pragiwaksono melanjutkan bahwa Prabowo Subianto memang kini memiliki citra sebagai sosok yang “gemoy” atau lucu dan menggemaskan.

Namun, menurutnya, citra “gemoy” itu sebenarnya sengaja diangkat untuk menutupi perangai asli Prabowo Subianto.

“Perangainya Pak Prabowo. Betul Pak Prabowo gemoi, emang orangnya gemoi. Tapi itu enggak 100 persen Pak Prabowo,” ungkap Pandji Pragiwaksono.

“Itu yang justru dikipas-kipas, diangkat-angkat, biar nutupin mayoritas dari Pak Prabowo, yaitu perangainya yang kita tahu seperti apa,” sambungnya.

Pandji Pragiwaksono menjelaskan lebih lanjut bahwa pengarai Prabowo Subianto tidak cocok untuk Indonesia yang merupakan negara demoratis.

“Kenapa enggak cocok? Karena Indonesia adalah negara demokratis, di mana kebebasan berpendapat, dialog, itu adalah nilai-nilai yang diangkat,” kata Pandji Pragiwaksono

“Indonesia tuh terlalu banyak suara, terlalu beragam, terlalu berbeda untuk punya presiden dengan perangai seperti beliau,” lanjutnya.

Bagi Pandji, Prabowo Subianto tidak akan pernah cocok menjadi Presiden Indonesia selama belum bisa mengubah perangainya.

Ia bahkan mengkhawatirkan bagaimana nasib Indonesia ke depan jika dipimpin oleh orang yang perangainya sepeti Prabowo Subianto.

“Pokoknya, kalau dia enggak bisa menguasai dirinya sendiri dia, enggak bisa menguasai negeri ini. Put yourself in check, kuasai diri sendiri dulu aja,” ujar Pandji Pragiwaksono.

“Perangainya Pak Prabowo tidak tepat untuk jadi pemimpin negeri ini. Kayak apa coba Indonesia kalau perangai presidennya seperti itu? Menurut gue enggak cocok,” sambungnya.
Sumber: hops
Foto: Pandji Pragiwaksono ungkap alasan ogah pilih Prabowo Subianto (Instagram @prabowo dan YouTube Pandji Pragiwaksono )
Sebut Perangai Prabowo Subianto Tak Cocok Jadi Presiden, Pandji Pragiwaksono: Lihat Aja Tuh... Sebut Perangai Prabowo Subianto Tak Cocok Jadi Presiden, Pandji Pragiwaksono: Lihat Aja Tuh... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar