Breaking News

Tak Disangka! Prabowo Subianto Pernah Berani Melakukan Hal Ini Kepada Soeharto


Prabowo Subianto dibesarkan ditengah keluarga yang berpendidikan tinggi dan merupakan anak dari Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo.

Ayah dari Prabowo ini merupakan pemegang jabatan penting di pemerintahan Soekarno dan Soeharto dalam bidang ekonomi.

Karir cemerlang sang ayah pun diikuti oleh Prabowo namun dalam bidang yang berbeda, jika sang ayah berkarir dalam bidang ekonomi, sedangkan Prabowo dalam bidang militer.

"Berkat itu pula Prabowo pun memiliki banyak koneksi dengan para tokoh politik di Indonesia, termasuk Soeharto," dikutip dari kanal Youtube YtCrash Docs.

Sebelum menjalin hubungan dengan salah satu anak Soeharto, Prabowo dikabarkan pernah dekat dengan banyak wanita, dimana ada satu wanita asal Yogyakarta yang sangat dekat dengannya.

Namun sayang hubungan keduanya harus berakhir dikarenakan Prabowo yang saat itu sangat fokus dengan karirnya di bidang militer.

Kemudian pada suatu hari Prabowo meminta izin untuk memperkenalkan pacar barunya kepada sang ayah.

Soemitro pun terkejut kalau wanita yang akan dikenalkan oleh Prabowo adalah Siti Hediati Haryadi, yang merupakan anak dari Soeharto sekaligus mahasiswinya di Universitas Indonesia.

Setelah berpacaran selama dua tahun, akhirnya Prabowo dan Titiek Soeharto melangsungkan pernikahan di Taman Mini Indonesia Indah.

"Namun sayang hubungan pernikahan keduanya harus kandas karena situasi politik di Indonesia yang sedang tidak stabil," ujar narator.

Dikarenakan dianggap keduanya masih saling memiliki rasa, sampai dengan saat ini mereka diketahui masih setia dengan statusnya setelah perceraian.

"Selama masa pernikahannya, tidak mengherankan kalau Prabowo memiliki kedekatan dengan mendiang Soeharto," paparnya.

Salah satu bukti kedekatannya pernah diunggah Prabowo pada akun Instagramnya, yang memperlihatkan kebersamaan dengan keluarga Cendana saat kelahiran Didit Prabowo.

Namun pada 1998, saat kondisi Indonesia sedang tidak stabil akibat terjadinya demonstrasi yang mendesak agar Soeharto turun dari kursi kepresidenan, Prabowo sebagai salah satu orang terdekat Soeharto melakukan hal tidak terduga.

Berbeda dengan orang dekat Soeharto yang lain, Prabowo kala itu malah menyarankan mertuanya untuk mengundurkan diri.

Namun hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk kecintaannya kepada Soeharto yang kala itu dianggap Prabowo sudah saatnya untuk istirahat dan tidak lagi memikul beban sebagai seorang presiden.

Saat itu Prabowo dihadapkan dengan dua pilihan sulit, membela keluarganya sendiri atau setia pada negara, dimana akhirnya Prabowo memilih untuk setia pada negaranya sendiri.

"Bahkan Prabowo pada saat itu ‘diduga’ bersama dengan sejumlah temannya, mendukung gerakan reformasi untuk melawan mertua yang sangat Ia sayangi," kata narator kanal Youtube YtCrash Docs.

Selain itu Prabowo juga menganggap kala itu merupakan saat yang tepat untuk mengganti pemimpin Indonesia dengan orang yang lebih muda dari segi umur maupun fisiknya.

Alasan-alasan itulah yang membuat Prabowo berani untuk memberikan saran tersebut kepada Soeharto, ditambah lagi Prabowo tidak tega melihat mertuanya yang berusia lanjut untuk memikul beban sebagai presiden.

Sumber: hops
Foto: Soeharto dan Prabowo Subianto/Net
Tak Disangka! Prabowo Subianto Pernah Berani Melakukan Hal Ini Kepada Soeharto Tak Disangka! Prabowo Subianto Pernah Berani Melakukan Hal Ini Kepada Soeharto Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar