Breaking News

Tak Hanya untuk Anak Sekolah, Prabowo Juga Akan Beri Makan Siang Gratis untuk Guru


Capres nomor urut 02, Prabowo rencananya akan memberikan makan siang gratis untuk guru.

Awalnya, program makan siang gratis Prabowo ditujukan untuk anak-anak sekolah.

Namun setelah melihat kondisi di lapangan, Prabowo memutuskan akan melaksanakan program makan siang gratis untuk guru dan anak sekolah.

"Kita sudah coba pilot project di beberapa provinsi, kita coba, sudah dilaksanakan, berhasil. Tapi ada yang kita temukan, di beberapa daerah, ternyata tidak hanya anak-anak yang kurang gizi, guru-gurunya juga kurang gizi," kata Prabowo dilansir Kilat.com dari Antara.

Prabowo menilai jika masih banyak guru yang memerlukan asupan gizi yang baik.

Ketum Partai Gerindra itu turut menyinggung guru yang memiliki penghasilan belum layak.

Sehingga program makan siang gratis tersebut dinilai akan sangat cocok jika menyasar kalangan guru juga.

"Banyak guru-guru yang dapat penghasilan sungguh sangat rendah. Saya dapat laporan dari salah satu pilot project kita waktu dibagi makanan untuk anak-anak, ada gurunya yang melihat. Akhirnya enggak sampai hati, ya, tim masak itu menambahkan untuk guru-guru, ternyata guru-guru makannya lahap juga," ujar Prabowo.

Sebelumnya diberitakan jika program makan siang gratis Prabowo-Gibran dinilai tidak hanya baik untuk anak sekolah saja.

Melainkan juga akan meningkatkan prekonomian masyarakat lokal yang berada di dalam maupun luar sekolah.

"Ya, program makan siang gratis untuk anak-anak di sekitar sekolah atau di dalam sekolah dapat memberikan dampak positif pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Dengan meningkatnya jumlah anak yang menerima makan siang, kantin atau warung di sekitar sekolah dapat mengalami peningkatan pelanggan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan UMKM setempat," kata Anggawira, Ketum DPP Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Anggawira menilai jika UMKM yang diuntungkan tidak hanya bagian kuliner saja.

Melainkan juga UMKM di bidang bahan baku yang akan turut menerima dampak positif karea diminta untuk memasok bahan baku makan siang.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, program makan siang gratis adalah upaya untuk meningkatkan SDA Indonesia.

"Jadi memang Pak Prabowo lagi berorientasi kepada manusia. Infrastruktur fisik tentu saja dilakukan, disempurnakan, hingga manusia juga dibangun," kata Budiman.

"Saya katakan tadi capres lain hanya janjinya membela rakyat. Kalau Pak Prabowo membela rakyat dan membela calon rakyat yang masih dalam bentuk janin," tambahnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Prabowo akan beri makan siang gratis untuk guru. (Instagram/@prabowo)
Tak Hanya untuk Anak Sekolah, Prabowo Juga Akan Beri Makan Siang Gratis untuk Guru Tak Hanya untuk Anak Sekolah, Prabowo Juga Akan Beri Makan Siang Gratis untuk Guru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar