Breaking News

Tuduhan Politik Identitas, Tom Lembong Minta Masyarakat Periksa Jejak Digital Anies


Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong (Tom Lembong) meminta masyarakat untuk memeriksa catatan digital Capres nomor urut 1, Anies Baswedan terlebih dahulu terkait tudingan politik identitas.

“Jejak digitalnya juga banyak (saat) Pak Anies ditanyakan terkait urusan politik identitas dan pandangannya mengenai ekstremisme. Sekali lagi kami imbau semua lihat rekam jejak yang nyata, yang konkret selama beliau menjabat 5 tahun jadi Gubernur DKI,” ujar Tom di Rumah Perubahan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Berkaitan dengan hal ini, pada Minggu (28/1/2024) sebuah akun X (@marissaputri) menyarankan anggota Timnas AMIN, Iman Sjafei, yang saat ini unggahannya sudah mencapai lebih dari 21 ribu penyuka, untuk mengadakan Desak Anies edisi Agama.

Menurut Marissa hal ini dibutuhkan karena kaum-kaum minoritas masih memiliki ketakutan untuk memilih eks-Gubernur DKI Jakarta itu pasca-Aksi 212.

Menanggapi hal ini, Tom menyebut isu politik identitas selalu dibahas saat acara Desak Anies berlangsung.

Dengan begitu jika ada permintaan dari masyarakat untuk mengadakan Desak Anies khusus Komunitas Agama, menurutnya, hal-hal itu sudah dibahas di Desak Anies sebelumnya.

“Saya rasa pertanyaan itu sudah sering kali dilontarkan di berbagai acara Desak Anies sebelumnya,” ucap Mantan Menteri Perdagangan itu.

Sebagaimana diketahui, Anies selama ini kerang dituding oleh sejumlah pihak melakukan politik identitas saat  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta 2017.

Pada masa Pilkada terdapat Demo 212,  yaitu aksi membela Islam dan menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok untuk dipenjarakan karena menistakan agama Islam di pidatonya.

Gerakan ini juga menolak adanya kepala daerah yang beragama non-Islam. Akibatnya, beberapa pihak menganggap Anies diuntungkan dan menang Pilkada DKI 2017 akibat demo tersebut.

Sumber: inilah
Foto: Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Tom Lembong di Rumah Perubahan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024). (Foto: Inilah.com/ Azelia S)
Tuduhan Politik Identitas, Tom Lembong Minta Masyarakat Periksa Jejak Digital Anies Tuduhan Politik Identitas, Tom Lembong Minta Masyarakat Periksa Jejak Digital Anies Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar