Breaking News

4 Fakta Mayor Teddy Tegur Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi hingga Bersender ke Dinding


Ajudan Prabowo Subianto, Mayor Teddy menegur seorang dokter saat Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI di Jalan RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, pada Senin 19 Februari 2024.

Diketahui dokter tersebut bernama Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi. Berikut sejumlah faktanya:

1. Teddy Menarik Tubuh Dokter Gunawan

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Teddy menarik tubuh dokter Gunawan Rusuldi yang sedang menjelaskan berbagai fasilitas di rumah sakit tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

2. Pangkatnya Lebih Tinggi dari Teddy

Dokter Gunawan Rusuldi ternyata merupakan dokter militer berpangkat Kolonel (CKM) dari Korps Baret Merah Kopassus. Artinya dia memiliki pangkat yang lebih tinggi dari Mayor Teddy.

Korps Kesehatan Militer (CKM) adalah kesatuan yang fungsi utamanya membina kesehatan prajurit. Kesehatan Militer berada di bawah komando Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) yang kepalanya berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen). Puskesad saat ini dipimpin oleh Mayjen TNI Sukirman.

“FYI dokter yang di-dorong oleh Mayor Teddy merupakan dokmil yang pangkatnya jauh lebih tinggi dari dia. Beliau adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk Tapi kok sampe segitunya ya," tulis akun X @fennecter.

3. Kolonel (CKM) dr. Gunawan Lulusan Universitas Airlangga

Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi dilantik menjadi Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan pada Mei 2023. Ia dilantik oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Brigjen TNI Daniel Lumadyo Wartoadi.

Dokter Gunawan juga merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga. Dia juga terhimpun dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Selain itu ia seorang Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi yang berpraktik di RS YPK Mandiri.

4. Teddy Dikritik Netizen

Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang menegur seorang dokter saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman menjadi sorotan.

Akibat aksinya mendorong dr Gunawan tersebut, Mayor Teddy disebut terkena star syndrome oleh netizen.

“Kebiasaan kalau udah terkenal dikit star sindrome dah tuh," @stalk***

"Sama senior yang pangkatnya lebih tinggi dan dokter ko gitu," tulis @putu***

"Pak kolonel lagi jelasin ke pak Jokowi, kenapa Mayor Teddy suruh tuh dokter ke belakang ya?" tulis @mry***

"Positif thinking mungkin itu SOP-nya begitu," tulis @suma*

Sumber: okezone
Foto: Mayor Teddy Tegur Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi/dok Istimewa
4 Fakta Mayor Teddy Tegur Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi hingga Bersender ke Dinding 4 Fakta Mayor Teddy Tegur Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi hingga Bersender ke Dinding Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar