Breaking News

5 Hari Jelang Pencoblosan, Ganjar Serukan Perlawanan: Kalau Tak Punya Peluru Pakai Batu, Kayu Dan Tinju


Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo bicara mengenai dinamika politik terkini. Menurutnya rakyat tidak akan menyerah untuk melawan.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo dalam orasi politiknya saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

“Kalau kita tidak punya peluru, kita pakai batu, kalau tidak bisa pakai batu, kita bisa pakai kayu, kita bisa pakai tinju, dan inilah kekuatan rakyat,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, seluruh program sudah disampaikan dan seluruh debat sudah dilakukan, sekarang saatnya rakyat menilai.

Tak hanya itu, ia juga sudah banyak menerima laporan terkait maraknya intimidasi. Untuk itu, tinju rakyat akan melawan penindasan.

Menurutnya, kebenaran dan demokrasi akan menemukan jalannya sendiri.

“Inilah suara rakyat sejati yang bebas menentukan pilihan dan tidak takut ditindas serta berani menegakkan,” katanya.

Ganjar lantas mengajak massa untuk melawan dengan cara yang benar, dengan cara konstitusional lewat gerakan rakyat yakni dengan mencoblos dirinya pada 14 Februari.

“Itulah suara rakyat sejati,” tegasnya.

Ganjar juga mengingatkan ketika pemilu sudah berjalan, kampanye sudah berlangsung, semua rakyat adalah anak-anak Indonesia.

“Maka kalau amanah ini kelak datang kepada pasangan Ganjar-Mahfud, maka kita akan merangkul seluruh anak-anak bangsa,” katanya lagi.

Dirinya menceritakan bagaimana ketika berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur dia disambut pendukung paslon 02 Prabowo-Gibran.

“Saya langsung ajak makan siang, makan siang gratisnya cukup dari Ganjar Pranowo saja,” sindirnya.

Untuk itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengingatkan agar tetap menemui rakyat, dengarkan rakyat, ajak ke TPS untuk mencoblos pasangan Ganjar-Mahfud.

“Dari Bogor inilah kita akan mencatat sejarah, Ganjar-Mahfud menang mutlak,” imbuh dia.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024). [Dok Tim Media Ganjar-Mahfud]
5 Hari Jelang Pencoblosan, Ganjar Serukan Perlawanan: Kalau Tak Punya Peluru Pakai Batu, Kayu Dan Tinju 5 Hari Jelang Pencoblosan, Ganjar Serukan Perlawanan: Kalau Tak Punya Peluru Pakai Batu, Kayu Dan Tinju Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar