Breaking News

Agak Ngeri, Misi Komeng Jadi DPD Ingin Menjajah Negara Lain


Komedian Komeng diprediksi akan melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029. Dilihat dari hasil sementara, suara Komeng jauh mengungguli kandidat lain.

Jika memang benar Komeng menjadi anggota DPD RI, ini merupakan catatan baru dalam dunia politik Indonesia. 

Sebab Komeng menjadi senator tanpa harus melakukan kampanye besar-besaran dan juga tidak memiliki modal besar.

"Ya memang itu yang saya beritahukan kepada masyarakat katanya politik itu mahal ternyata nggak," ujar Komeng saat diwawancarai Kompas TV.

Selama ini kata Komeng ada adagium bahwa ketika masuk ke politik ada tiga tas yaitu popularitas, elektabilitas, dan isi tas.

"Sedangkan saya, isi tas saya kosong. Jadi saya tidak banyak menggunakan itu. Saya ngasih tahu, ya bisalah dengan cara sederhana pun. karena sederhananya sederhana itu mahal kalau yang saya lihat. Tunjang aja uda berapa di sana belum ati ampela," ujar Komeng.

Sebagai calon anggota DPD RI, Komeng ternyata memiliki visi misi yang besar. Ia ingin menjajah negara lain lewat seni dan budaya Indonesia.

Komeng mencontohkan Korea Selatan yang berhasil memajukan seni dan budayanya hingga menyumbang pendapatan negara begitu besar.

Melihat fakta Korea Selatan itu, Komeng mengatakan, Indonesia harusnya bisa seperti itu karena suku dan budayanya lebih beragam.

"Saya pengen seperti Korea Selatan bisa menjajah negara lain dengan seni dan budayanya.Katanya pemasukannya dari seni dan budaya hampir double digit buat APBN negaranya sedangkan kita lebih luas dari Korsel dan lebih beragam suku-sukunya, masa kita ga bisa," ucap dia.

Salah satu faktor tingginya perolehan suara Komeng adalah foto nyelenehnya di surat suara. Komeng mengatakan, dia memang suka yang aneh-aneh. 

Mengenai apa yang akan dikerjakan di awal masa jabatannya sebagai anggota DPD RI, Komeng mengaku belum tahu. Untuk itu ia akan banyak bertanya kepada orang yang sudah pernah di DPD.

"Segala persiapan saya belum tahu, saya membawa visi misi saya, itu aja dulu. Dipanggil bebas aja tapi jangan dipanggil KPK," ujarnya.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Komeng. Misi Komeng menjadi anggota DPD RI ingin menjajah negara lain. [Dok. Kemenpora]
Agak Ngeri, Misi Komeng Jadi DPD Ingin Menjajah Negara Lain Agak Ngeri, Misi Komeng Jadi DPD Ingin Menjajah Negara Lain Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar