Breaking News

Akhirnya Jadi Kenyataan! 10 Tahun Lalu Komeng Pernah Berkelakar Ingin Jadi Calon Anggota Dewan


Komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng, mencuri perhatian usai dirinya maju sebagai salah satu Caleg DPD Kabupaten Jawa Barat (Jabar).

Namun siapa sangka, sebulum dirinya memutuskan maju sebagai anggota dewan, ayah 3 anak itu ternyata pernah berkelakar inging menjadi anggota dewan.

Saat Pemilu 2014 silam, Komeng pernah mengisi acara Komedi dengan tema Pemilu, waktu itu dia pernah berkelakar ingin menjadi Calon Anggota Dewan.



"Untuk menjadi anggota dewan, saya butuh modl yang besar. Rumah mau dijual. Emak nggak marah, Bapak nggak marah, tetangga marah. Orang rumah dia yang gua jual," kelakar Komeng dalam cuplikan video yang diputar kembali dalam Youtube TRANS7 OFFICIAL, dikutip Sabtu.

"Tiba-tiba hujan, bubar semua sampe saya kaget. Gak tahunya saya lagi tidur diguyur same Emak. Eh Emak pake bangunin, orang saya lagi mimpi jadi Calon Anggota Dewan," lanjut Komeng.

Ketika dikonfirmasi, Komeng menyebut bahwa saat itu dirinya tengan mengisi sebuah acara komedi dengan tema Pemilu.

"Kampanye 2014, ceritanya saya mau jadi caleg," kata Komeng.

Namun saat ditanya, apakah waktu itu memang sudah punya keinginan untuk maju ke Politik, Komeng malah berkelakar. Ia mengaku punya mimpi ingin jadi Presiden.

"Saya cita-citanya jadi Presiden," kata Komeng.

"Presiden Komisaris kayaknya enak tu," lanjutnya berkelakar.

Sebelumnya, diberitakan bahwa calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat, Alfiansyah Bustami alias Komeng, telah meraih lebih dari satu juta suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hingga Jumat pukul 16.30 WIB, Pria berusia 53 tahun itu mendapatkan 1.116.035 suara, mencakup 46,61 persen penghitungan suara dari 65.461 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Komeng sendiri telah menyatakan keseriusannya berpolitik, dengan misi utama mewujudkan aspirasi seniman di Jawa Barat.

Suami Aprilliana Indra Dewi itu berharap, dapat mengembangkan potensi seni dan budaya Jawa Barat seperti Korea Selatan, yang sukses dalam seni budaya dan memberikan kontribusi besar pada perekonomian negara. Komeng juga menyebut dukungannya untuk pengembangan kesenian di daerah tersebut.

Sumber: suara
Foto: Komeng/Net
Akhirnya Jadi Kenyataan! 10 Tahun Lalu Komeng Pernah Berkelakar Ingin Jadi Calon Anggota Dewan Akhirnya Jadi Kenyataan! 10 Tahun Lalu Komeng Pernah Berkelakar Ingin Jadi Calon Anggota Dewan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar