Breaking News

Anies: Saya akan Terus Berada dalam Gerakan Perubahan dan Tidak akan Bergeser Sedikit pun


Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyatakan akan tetap berada di jalur yang memperjuangkan perubahan. Hal itu ia sampaikan usai hasil quick count Pilpres 2024 mengunggulkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di atas 50 persen. 

"Saya ingin sampaikan kepada seluruh pejuang perubahan, bahwa saya akan terus berada di bawah gerakan perubahan ini dan tidak akan bergeser sedikit pun!" ujar Anies kepada wartawan, Rabu (14/2).
 
"Jangan khawatir, saya tidak akan bergeser kanan kiri, kita akan terus berjuang untuk perubahan ini," sambungnya. 
 
Namun begitu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar seluruh pihak dan pendukungnya tetap menunggu hasil final penghitungan suara dari KPU sebagai penyelanggara Pemilu. 
 
"Jadi kita akan tunggu sampai hasil seluruhnya selesai," ucapnya.
 
"Tapi kami akan menghormati, kami akan menghargai dan itu adalah komitmen kami sebagai orang yang memperjuangkan demokrasi," imbuh Anies.
 
Ia menyatakan bahwa pihak yang memperjuangkan demokrasi mesti menghormati hasil apapun yang diumumkan penyelenggara resmi Pemilu, dalam hal ini KPU.
 
"Secara konstitusional penyelenggaranya adalah KPU, dan ini tadi kami diskusikan cara kita menghormati pemilu adalah dengan menghormati penyelengaranya menyampaikan hasil. Karena itulah yang legal dan ini adalah negara hukum dan itu yang paling legimate," tandas Anies.

Sumber: jawapos
Foto: Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pidato politik sekaligus menyapa para pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)
Anies: Saya akan Terus Berada dalam Gerakan Perubahan dan Tidak akan Bergeser Sedikit pun Anies: Saya akan Terus Berada dalam Gerakan Perubahan dan Tidak akan Bergeser Sedikit pun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar