Breaking News

Anies Soal Peluang Gabung Kekuatan dengan Kubu Ganjar-Mahfud, Lawan Kecurangan Pemilu!


Capres nomor urut 1, Anies Baswedan buka suara terkait peluang kerja sama dengan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kerja sama itu meliputi pengusutan kecurangan yang terjadi selama proses Pemilu 2024.

Anies berpesan kepada masyarakat untuk setia menjaga penghitungan suara. Selain itu, ia meminta jika terjadi kecurangan dalam proses Pemilu untuk melapor ke pihak terkait.

"Karena itu saya memesan kepada semua untuk menjaga agar penghitungan berjalan dengan benar, berjalan dengan baik, dan memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi itu dilaporkan," ujar Anies di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Anies mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kekurangan Pemilu melalui media sosial. Masyarakat, kata Anies, juga bisa melapor ke Tim Hukum Nasional AMIN.

"Kekurangan-kekurangan yang terjadi itu macam-macam. Laporannya kita banyak melihat di sosial media, kami minta kepada semua yang menemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan untuk melaporkan ke tim hukum," kata Anies.

"Nanti supaya tim hukum menggunakannya sebagai dasar untuk langkah-langkah berikutnya," imbuhnya.

Sebelumnya, PDIP berencana menjalin komunikasi dengan Timnas AMIN. Tim itu nanti akan fokus mengumpulkan berbagai dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024.

"Kami berkomunikasi dengan tim 01 (untuk membentuk tim khusus)," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dikutip Kamis (15/2).

Menurut Hasto, tim pemenangan Anies-Muhaimin memiliki rencana, sehingga mereka akan melakukannya di jalan masing-masing.

Kendati demikian, Hasto mengaku pihaknya terbuka terhadap para tokoh yang terpanggil hati nuraninya untuk bergabung.

"Sehingga dalam proses, misalnya sidang di MK, ini akan menjadi bukti-bukti yang berbeda di mata hukum," katanya.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). (Suara.com/Rakha)
Anies Soal Peluang Gabung Kekuatan dengan Kubu Ganjar-Mahfud, Lawan Kecurangan Pemilu! Anies Soal Peluang Gabung Kekuatan dengan Kubu Ganjar-Mahfud, Lawan Kecurangan Pemilu! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar