Breaking News

Berpeluang Jadi Anggota DPD, Komeng Ingin Indonesia 'Jajah' Negara Lain Seperti Korsel


Alfiansyah Bustami alias Komeng berhasil memperoleh suara tertinggi sebagai calon anggota DPD RI dapil Jawa Barat dalam perhitungan sementara oleh KPU. 

Bila memang terpilih jadi senator, Komeng akan menjalankan visi dan misinya terkait kesenian dan kebudayaan. Dia ingin meniru Korea Selatan yang cukup merajai di bidang tersebut. 

Menurut Komeng, pemasukan Korea Selatan di bidang seni dan budaya mencapai nyaris 2 digit dari anggaran negaranya.

"Saya pengen seperti Korea Selatan, bisa menjajah negara lain dengan seni dan budayanya. Katanya itu pemasukannya dari seni dan budaya hampir 2 digit dari APBN negaranya," kata Komeng dilansir dari Kompas TV, Kamis (15/2/2024).

Sementara, Indonesia kata dia, punya potensi besar untuk membangun seni dan budaya. Pasalnya, Indonesia memiliki wilayah yang lebih luas dari Korea Selatan dan terdiri dari berbagai macam suku dengan budaya khasnya.

"Sedangkan, kita kan lebih luas dari Korea Selatan dan lebih beragam sukunya. Suku Sunda, Suku Jawa, sukurity, suku cadang semua ada di Indonesia. Masa kita nggak bisa," ujar Komeng sambil tertawa.

Namun, komedian 53 tahun itu justru kebingungan ketika ditanya hal yang akan dikerjakannya ketika berhasil masuk ke gedung DPD RI nanti.

Komeng mengaku belum pernah masuk ke gedung tersebut dan hanya bermodalkan visi misinya yang ingin membuat Indonesia bisa menjajah negara lain melalui seni dan budaya.

"Saya belum tahu, saya belum pernah masuk ke sana. Jadi, mungkin saya akan banyak bertanya dengan yang sudah ada di sana. Jadi, secara persiapan saya belum tahu tapi saya sudah membawa visi misi saya. Itu aja dulu," kata Komeng.

Bahkan, Komeng tak memusingkan panggilannya kelak sebagai anggota DPD RI. Komeng membebaskan publik memanggilnya menggunakan nama asli "Alfiansyah Bustami" atau nama panggungnya.

Bagi Komeng, hal yang paling penting adalah dirinya tidak akan dipanggil KPK ketika menjadi anggota DPD RI nanti.

"Dipanggil apa aja bebas, asal jangan dipanggil KPK," ujarnya kembali berkelakar.

Sumber: suara
Foto: Komeng/Net
Berpeluang Jadi Anggota DPD, Komeng Ingin Indonesia 'Jajah' Negara Lain Seperti Korsel Berpeluang Jadi Anggota DPD, Komeng Ingin Indonesia 'Jajah' Negara Lain Seperti Korsel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar