Breaking News

Blak-blakan! Anies Bongkar Isi Pertemuan dengan JK dan Surya Paloh Pasca Pencoblosan


Capres nomor urut 1, Anies Baswedan membeberkan sedikit isi pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Jusuf Kalla atau JK setelah pencoblosan Pilpres 2024. Anies mengaku hanya membicarakan terkait perkembangan Pilpres setelah pencoblosan. Dalam pertemuan itu, Anies menyebut juga menyamakan persepsi dengan Paloh dan JK.

"Kita diskusi tentang perkembangan aja, perkembangan kemarin memantau situasi, saling mencocokkan pandangan dan pandangan kita sama," kata Anies di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, bahwa baik JK mau pun Paloh sama-sama setuju untuk melakukan pemantauan lebih dulu perkembangan Pemilu usai pencoblosan. Selain itu, Anies menyebut pihaknya kini sedang mengumpulkan fakta seputar Pemilu 2024.

"Bahwa kita harus memantau semua pelaksanaan kemarin, mengumpulkan fakta-fakta sehingga nanti ketika kita berbicara menyampaikan sikap itu berdasarkan pada fakta," jelas Anies.

Sebagaimana diketahui, Anies menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/2/2024) pagi. Hal itu dibenarkan oleh Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sarhoni.

"Sudah ketemu tadi pagi," kata Sahroni kepada wartawan, Kamis.

Sahroni mengatakan bahwa Anies melaporkan kepada Surya Paloh tentang perkembangan proses Pilpres 2024 setelah pencoblosan dan quick count.

"Pak anies laporan saja ke Pak Surya terkait dinamika yang ada sekarang," terang Sahroni.

Untuk diketahui, Anies bersama cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat menemui Jusuf Kalla atau JK setelah pencoblosan dan pengumuman quick count, pada Rabu (14/2) sore.

Tidak terpantau pukul berapa keduanya tiba di rumah JK di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan. Namun begitu, mobil yang membawa Anies dan Cak Imin terlihat keluar dari rumah Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 tersebut sekitar pukul 18.15 WIB.

Anies dan Cak Imin menaikki mobil yang berbeda. Anies tampak menggunakan mobil Toyota Kijang Innova, sementara Cak Imin menggunakan mobil Toyota Alphard.

Baik Anies dan Cak Imin tidak memberikan keterangan apa pun terkait kedatangannya ke rumah JK.

Anies dan Cak Imin sama sekali tidak menurunkan kaca mobil dan menemui awak media yang sudah menunggu di depan rumah JK.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 1, Anies Baswedan ditemui awak media di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). (Suara.com/Rakha)
Blak-blakan! Anies Bongkar Isi Pertemuan dengan JK dan Surya Paloh Pasca Pencoblosan Blak-blakan! Anies Bongkar Isi Pertemuan dengan JK dan Surya Paloh Pasca Pencoblosan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar