Breaking News

Calon DPD RI Dapil Jawa Timur Lia Istifhama Akan Laporkan Kondang Kusumaning Ayu ke Bawaslu dan Polda, Ini Penyebabnya!


Kondang Kusumaning Ayu dan Lia Istifhama merupakan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jawa Timur yang belakangan sedang viral.

Lantaran ada kabar bahwa Dokter Lia Istifhama akan melaporkan Kondang Kusumaning Ayu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Jatim.

Diketahui kedua wanita tersebut saling bersaing memperebutkan suara di Jawa Timur akan tetapi ternyata ada masalah serius yang muncul.

Diduga karena Kondang Kusumaning Ayu berani mengunggah foto Lia Istifhama tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Oleh karena dokter ini melalui kuasa hukum bernama Mulyadi baru ini mengungkap rencana laporan ke Bawaslu dan Polda Jawa Timur.

Namun sebelum melaporkan Mulyadi menyebut terlebih dahulu akan melayangkan somasi kepada Kondang Kusumaning Ayu.

“Upaya dan langkah kami yang pertama akan kami melakukan upaya yaitu akan melakukan pengaduan atau laporan ke Polda Daerah Jawa Timur,” katanya, dikutip Kilat.com dari TikTok @portaljtvcom pada Rabu, 21 Februari 2024.

“Dan yang kedua kami akan melakukan upaya di Bawaslu Jawa Timur terhadap penggunaan foto klien kami, Lia Istifhama yang digunakan oleh salah satu Calon DPD Dapil Jawa Timur juga,” sambungnya.

Usut punya usut, sosok Kondang Kusumaning Ayu diduga mengambil foto milik Lia Istifhama dan mengunggahnya di akun TikTok-nya.

Karena perbuatan itu, Calon DPD RI Dapil Jawa Timur nomor urut 10 itu dapat dikenakan UU Hak Cipta dan ITE.

Sementara itu, persaingan antara Lia Istifhama dan Kondang Kusumaning Ayu masih berlanjut dan berjalan sangat sengit.

Melansir dari situs Info Pemilu KPU, per 21 Februari 2024 pukul 18.01 data DPD RI di Jawa Timur sudah masuk mencapai 77,97%.

Pada urutan pertama diduduki oleh petahana yakni Aa La Nyalla Mattalitti dengan perolehan suara 1.976.616 (15,58%).

Di posisi kedua Kondang Kusumaning Ayu sebagai pemula berhasil meraih suara sebanyak 1.786.222 (14,08%).

Peringkat ketiga ternyata sosok Dokter Lia Istifhama yang meraup suara sebesar 1.715.486 (13,52%). (*)

Sumber: kilat
Foto: Calon DPD RI Kondang Kusumaning Ayu dan Lia Istifhama. (Kolase tangkapan layar YouTube/ KPU Jawa Timur/ Instagram/ @liaistifhama)
Calon DPD RI Dapil Jawa Timur Lia Istifhama Akan Laporkan Kondang Kusumaning Ayu ke Bawaslu dan Polda, Ini Penyebabnya! Calon DPD RI Dapil Jawa Timur Lia Istifhama Akan Laporkan Kondang Kusumaning Ayu ke Bawaslu dan Polda, Ini Penyebabnya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar