Breaking News

Disebut Cak Imin Makelar, Gus Ipul: Mungkin Kelamaan Jadi Ketum PKB


Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku heran dengan pernyataan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut dirinya dengan sebutan makelar. Gus Ipul mengatakan bisa saja pernyataan Cak Imin disebabkan karena ia sudah lama berkiprah menjadi ketua umum PKB.

"Ya nggak tahu kenapa dia begitu ya, kenapa begitu responsnya. Kan lihat dalam kalimat saya itu kan, saya cuma mengajak saja. Saya juga kaget maksudnya apa saya nggak ngerti juga ini maksudnya, gitu," kata Gus Ipul kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Gus Ipul menyinggung soal kepemimpinan Cak Imin sebagai Ketum PKB. Ia mengatakan tak masalah jika saran darinya tak direspons dengan baik.

"Mungkin karena kelamaan jadi ketua umum atau gimana jadinya begitu, orang kita ngomong baik-baik kok jawabnya begitu. Kenapa ya? Kalau nggak mau saran ya nggak apa-apa," ujar Gus Ipul.

"Saya juga mantan Sekjen PKB, to. Makanya saya sarankan untuk komunikasi, apa yang salah kemudian ditanggapi kayak begitu. Nggak apa-apa, mungkin karena sudah lama jadi Ketum PKB mungkin atau kelamaan," sambungnya.

Ia mengatakan selama ini melihat PKB kurang melakukan komunikasi dengan PBNU. Ia mengatakan mestinya harus ada evaluasi terkait itu.

"Katanya kan dia mengklaim selama ini partainya NU ya harusnya konsultasi paling nggak minta nasehat pada Rais Aam ketua umum kan gitu, kan ngajak begitu menyejukkan suasana. Kalau PKB percaya sama real count partai ya kenapa nggak percaya sama real count presiden," ujar Gus Ipul.

"Memang ada masalah ini, kenapa PKB naik legislatifnya kemudian Pilpresnya nggak nyambung gitu berarti kan ada masalah. Mungkin kebijakan yang salah, ya perlunya evaluasi, kalau selama ini mengklaim sebagai partai NU tapi kenapa minta nasehat lah dengan Rais Aam," imbuhnya.

Adapun Cak Imin sebelumnya menanggapi pernyataan Gus Ipul yang meminta PKB kembali ke jalan Nahdatul Ulama usai Pilpres 2024. Cak Imin meminta kader dan relawan Anies-Cak Imin mengabaikan pernyataan Gus Ipul.

"Selamat pagi para pejuang perubahan! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat," ujar Cak Imin dari akun X (dulunya Twitter).

Cak Imin meminta para relawan dan kader PKB mengabaikan Gus Ipul. Bahkan, dia menyebut Gus Ipul makelar.

"Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar," kata Imin.

Sumber: detik
Foto: Sekjen PBNU, Gus Ipul (PBNU)
Disebut Cak Imin Makelar, Gus Ipul: Mungkin Kelamaan Jadi Ketum PKB Disebut Cak Imin Makelar, Gus Ipul: Mungkin Kelamaan Jadi Ketum PKB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar