Breaking News

Disediakan Karpet Hijau oleh KPPS, Prabowo Pilih Jalan di Area yang Becek


Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) sigap menggelar karpet hijau di tempat pemungutan suara (TPS) calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menunaikan hak pilihnya di TPS 033, Bojong Koneng, Bogor, Rabu (14/2/2024).

Pantauan inilah.com, sebelum Prabowo tiba di lokasi tim KPPS langsung sigap menggelar karpet hijau lantaran lokasi yang becek karena tengah diguyur hujan sejak pagi. Maskipun begitu, saat Prabowo tiba, pasangan dari Gibran Rakabuming Raka itu enggan menginjak karpet tersebut.

Prabowo yang menggunakan kemeja bitu itu lebih memilih untuk berjalan di pinggiran dan melewati hampuran tanah yang basah. Melihat antusiasme masyarakat, Prabowo juga turut menyapa dan melambaikan tangannya.

Setelah itu dia langsung menuju bilik suara untuk memberikan suaranya. Menutup pencoblosannya, Prabowo melambaikan 2 jari kepada awak media dan masyarakat yang menunggu.

Sebagai  informasi, Pemilu 2024 digelar pada hari ini untuk memilih tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, nomor urut 1 Anies-Muhaimin, nomor urut 2 Prabowo-Gibran, dan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Selain itu, pemilihan legislatif yang diikuti oleh 18 partai politik nasional serta 6 partai politik lokal Aceh. Adapun surat suara pada pemilu 2024 terdiri dari lima warna yaitu:  

1. Abu-abu, surat suara Presiden dan Wakil Presiden,
2. Merah, surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD),
3. Kuning, surat suara anggota DPR berwarna kuning,
4. Biru, surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi.
5. Hijau, surat suara anggota DPRD kabupaten/kota.

Sumber: inilah
Foto: Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tiba di TPS 033 Bojong Koneng, Bogor, Rabu (14/2/2024). (Foto: Inilah.com/Clara Anna).
Disediakan Karpet Hijau oleh KPPS, Prabowo Pilih Jalan di Area yang Becek Disediakan Karpet Hijau oleh KPPS, Prabowo Pilih Jalan di Area yang Becek Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar