Breaking News

Emiten Ketiban Cuan Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran, Siapa Saja?


Kemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada quick count mendatangkan banyak sekali respon. Terkait dengan program makan siang gratis, cukup banyak analis yang menduga banyak emiten yang berpotensi cuan.

Beberapa daftar emiten bakal cuan gara-gara program makan siang dan susu gratis Prabowo bisa Anda cermati di sini!

Program Prabowo-Gibran ini sendiri banyak menuai kontroversi karena dianggap sebagai pembohongan publik. Meski nyatanya memang realisasi program akan dilaksanakan bertahap hingga tahun 2029 mendatang.

Beberapa Emiten yang Berpotensi Cuan

Beberapa emiten terkait program tersebut kemudian dianggap akan cuan besar, karena praktis akan ada belanja besar untuk memenuhi program tersebut secara bertahap. Beberapa emiten ini antara lain adalah sebagai berikut.
  • PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. dengan kode UTJY
  • PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. dengan kode CMRY
  • PT Diamond Food Indonesia Tbk. dengan kode DMND
  • Indofood CBP dengan kode ICBP
Beberapa emiten ini dianggap akan mendapatkan suntikan yang cukup besar, karena program makan siang gratis memerlukan dukungan banyak sekali produk yang dihasilkan dari industri yang mereka geluti.

Namun faktanya hingga saat ini beberapa saham tersebut belum terlalu merasakan perubahan yang signifikan. Mengacu pada berbagai sumber, bahkan beberapa saham terlihat mengalami koreksi dan penurunan nilai.

Sentimen  positif ini dianggap masih dalam ranah gagasan dan proyeksi saja, sebab calon  pembeli  masih ingin memastikan kemenangan dari paslon tersebut untuk kemudian melakukan pembelian. Pada akhirnya pembelian impulsif justru bisa membawa kerugian bagi pemegang saham.

Masih Terus Dihitung oleh Lembaga Terkait

Penghitungan aktual sendiri terus dilakukan oleh KPU dan diawasi oleh beberapa lembaga terkait. Meski terus menuai pro dan kontra, nyatanya hasil quick count yang muncul selalu menjadi acuan banyak orang untuk mengambil sikap dan keputusan.

Pada hasil quick  count terbaru, paslon nomor urut 2 mendapatkan suara yang signifikan dan meninggalkan lawan politiknya di urutan kedua dan ketiga dengan selisih yang cukup besar. Namun demikian dipastikan masih ada cukup banyak TPS yang mengalami salah input, sehingga hasil solid yang benar-benar menjadi keputusan pemilu masih akan menunggu penghitungan manual oleh KPU.

Itu tadi sekilas tentang daftar emiten bakal cuan gara-gara program makan siang gratis dan susu gratis Prabowo-Gibran. Namun perlu diingat bahwa hal ini hanya sekedar perkiraan saja dan masih perlu mendapatkan verifikasi lebih  lanjut.

Sumber: surqa
Foto: Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (tangkap layar) - Emiten Ketiban Cuan Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran, Siapa Saja?
Emiten Ketiban Cuan Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran, Siapa Saja? Emiten Ketiban Cuan Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran, Siapa Saja? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar