Breaking News

FAKTA! Komeng Muluskan jalannya Ke Senayan Dengan Foto Nyeleneh, Menang Telak Di Pemilu 2024


Komedian H. Alfiansyah Bustami Komeng, S.E atau yang dikenal sebagai Komeng masih menjadi pembicaraan publik karna keikutsertaannya dalam Pemilu 2024 sebagai Calon Legislatif.

Komeng diketahui mencalonkan diri sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD - RI) di Jawa Barat.

Beberapa fakta Komeng dalam pemilu ini menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan seperti tingkah lucu yang terlihat dalam foto yang ia gunakan untuk dicetak di surat suara ternyata hal itu menjadi salah satu hal yang menarik perhatian masyarakat untuk memilih dirinya.

Sambil menunjukkan foto muka khas dirinya sebagai komedian ternyata hal ini membuat suara yang ia dapat saat pemilu sangat signifikan sehingga ia menang telak.

Rupanya caranya yang dianggap nyeleneh ini meraih banyak simpati dari masyarakat yang ada di daerah daerah pemilihan (dapil) Jawa barat.

Dalam foto tersebut komeng justru tidak mengikuti gaya normal yang ditunjukkan oleh calon lainnya yang berpose biasa saja atau serius dengan atribut partai atau beberapa hal unik lainnya.

Khusus untuk Komeng, beliau malah memperlihatkan pose lucu dengan ekspresi melotot sambil membuka sedikit mulutnya.

Pose ini sudah sering sekali digunakan dalam iklan ataupun acara televisi dan sesuai dengan afiliasi dirinya sebagai komedian.

Selain itu fakta menarik berikutnya ternyata Komeng mencalonkan dirinya sebagai calon DPD RI Dapil Jawa barat ini secara independen.

Komeng diketahui tidak bergabung dengan partai apapun dan juga tidak melakukan kampanye.

Bahkan fakta lainnya adalah Komeng tidak memasang baliho di jalan-jalan ataupun berkampanye di manapun.

Namun hasilnya sungguh sangat mencengangkan dimana Komeng malah mendapatkan simpati masyarakat dan mendapatkan hasil positif dalam Pemilihan Umum DPD RI tersebut.

Diduga karena faktor foto pose lucunya yang ada di surat suara menjadi poin penting dalam hasil positif yang didapatkan Komeng.

Fakta berikutnya adalah Komeng pun mendapat atensi KPU karena saat ia menyerahkan foto tersebut ia tidak mendapatkan larangan namun tertawaan dari petugas KPU.

"Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa," ujar Komeng dikutip Kilat.com dari akun Instagram @fakta.jakarta

Hal itu karena foto tersebut memang lucu dan tidak menyalahi aturan KPU.

Namun ada alasan tertentu yang diungkapkan oleh Komeng terkait foto tersebut dimana baginya foto nya harus bersuara.

Hal ini menjadi menarik apalagi Komeng tidak melakukan kampanye sehingga baginya dengan adanya foto dengan pose tersebut maka ia mampu menunjukkan siapa dirinya.

"Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain," Tambah Komeng.(*)

Sumber: kilat
Foto: Komeng yang menangkan suara DPD Jabar. (Kolase Instagram/ @fakta.jakarta)
FAKTA! Komeng Muluskan jalannya Ke Senayan Dengan Foto Nyeleneh, Menang Telak Di Pemilu 2024 FAKTA! Komeng Muluskan jalannya Ke Senayan Dengan Foto Nyeleneh, Menang Telak Di Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar