Breaking News

Gus Miftah Bilang Gus Dur Sebut Prabowo Jadi Presiden di Masa Tua, Malah Panen Cibiran


Sosok Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah kini berada di barisan pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia pun kerap mendampingi Prabowo-Gibran, baik dalam momen kampanye hingga mengikuti debat capres-cawapres.

Belum lama ini, Gus Miftah mengungkapkan sosok Prabowo dengan mengutip perkataan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Hal tersebut diketahui dalam video yang diunggah sang pendakwah di Instagram pribadinya, @gusmiftah, Rabu (14/2/2024).

Pada postingan, Gus Miftah menjelaskan pernyataan Gus Dur yang mengatakan Prabowo merupakan manusia paling ikhlas di Indonesia.

"Saya cuma ingat saja dulu Gus Dur bilang manusia paling ikhlas di Indonesia adalah Pak Prabowo," kata Miftah dalam video.

Menurutnya, Gus Dur juga pernah menyebut jika Prabowo akan menjadi memimpin bangsa dengan menjadi presiden pada usia tua.

"Dan Gus dur pernah bilang Pak Prabowo akan menjadi presiden di usia tua," jelas Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah pun mengklaim jika dirinya memutuskan berada di kubu Prabowo lantaran untuk menjaga marwah dan membuktikan kewalian Gus Dur.

"Maka saya ketika membela Pak Prabowo saya bilang saya hanya menjaga marwah Gus Dur. Saya akan buktikan kepada dunia kewalian Gus Dur tidak pernah diragukan," tegas dia.

Video cuplikan ceramah Gus Miftah tersebut diserbu komentar beragam dan menuai kontroversi. Ada juga yang mengkoreksi pernyataan penceramah berambut gondrong tersebut.

"Halahhh aku wiss nggak suka ama ini…klu dakwah isinya ujaran ke bencian trs…ngaji2 aja jgn politik," ungkap netizen.

"Mbak yenny mengatakan kalau prabowo paling ikhlas memang benar Gus Dur berkata demikian dan mendengar sendiri. Sedangkan pernyataan Prabowo akan jadi presiden diusia tua nya mbak yenny dan keluarga belum pernah dengar. Yang mendengar Gusdur berkata begitu adalah Gus Irfan. 'Pak Prabowo nanti jadi presiden nek wes tuwek," ujar Gus Irfan menirukan Gus Dur. Jadi begitu jelas?" koreksi warganet.

"Membela boleh, tapi gak harus ngatain cupu ke Paslon lain,, katanya Gus kok omongannya gitu, ya memang Gus itu juga manusia, dan manusia punya salah dan gak ada yg sempurna, tapi mosok ya seorang Gus Miftah ngata2in cupu ke Paslon lain WKWKW LAWAKK,, katanya pemilu damai wakk lawaakk," sindir warga maya.

"Kenapa baru sekarang inget kata2 gusdur...2x nyapres sebelumnya ngga pernah dibahas tuh..lucunya negri ini," sahut yang lain.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto dan Gus Miftah. [Instagram/@gusmiftah]
Gus Miftah Bilang Gus Dur Sebut Prabowo Jadi Presiden di Masa Tua, Malah Panen Cibiran Gus Miftah Bilang Gus Dur Sebut Prabowo Jadi Presiden di Masa Tua, Malah Panen Cibiran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: