Breaking News

Hasan Nasbi Pensiun dari Dunia Konsultan Politik, Dapat Jabatan Baru dari Prabowo?


Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi, menyatakan pensiun dari dunia konsultan politik. Pengumuman ini ia sampaikan di Youtube pribadinya.

Hasan Nasbi mengatakan, sebenarnya sudah pensiun dari eksekutif kantor perusahaan konsultan politik Cyrus Network tahun 2019. Namun saat itu ia masih menjadi pemilik.

"Tahun 2024 ini saya akan mundur dari semua kegiatan konsultan politik. Saya akan mundur dari kepemilikan perusahaan konsultan politik. Saya mau menikmati hidup," ujar dia.

Menurut Hasan Nasbi, sepak terjang dirinya di dunia konsultan politik cukup panjang sehingga sudah saatnya digantikan orang-orang lebih muda.

Mengenai rencana ke depan, Hasan mengaku belum tahu mau mengerjakan apa. Namun ia memastikan tidak akan mendapat jabatan tertentu dari Prabowo-Gibran, paslon yang ia bantu pemenangannya di Pilpres 2024.

"Ke depan ga tahu mau ngapain dan saya bukan dalam konteks berburu jabatan. Jadi tidak penting saya dapat apa," tuturnya.

Di luar perusahaan konsultan politik, Hasan mengaku memiliki beberapa perusahaan lain yang berjalan sangat baik. Kemungkinan kata dia, perusahaan di luar konsultan politik itulah yang  menjadi tempat pelabuhan setelah tidak aktif lagi di dunia konsulitan politik.

Langkah Hasan Nasbi pensiun dari dunia konsultan politik ini menurut dia hanya sebuah siklus hidup yang harus dia jalani.

"Ada orang  yang menjabat kemudian tidak menjabat, ada orang tidak menjabat bisa jadi menjabat ada orang yang punay perusahaan harus tahu kapan berhenti sehingga meneyrahkan kepada orang-orang lebih muda," papar Hasan. 

Menurutnya, jika hidup ingin lebih hidup maka butuh tantangan baru. Sebab di dunia konsultan politik yang ia geluti hampir 20 tahun ini sudah tidak ada tantangannya lagi.

"Ga ada tantangannya lagi. Sudah 3 kali pilpres, jadi sudah tidak ada tantangan. Jadi saya mencoba hal baru yang ada tantangannya," papar Hasan Nasbi.

Diketahui Hasan Nasbi sudah tiga kali ikut dalam pertarungan Pilpres sebagai konsultan politik. Di Pilpres 2014 dan 2019, dia menjadi konsultan politik Jokowi. Di tahun 2024 ini, Hasan Nasbi menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Hasan Nasbi. Hasan Nasbi pensiun dari dunia konsultan politik. [Suara.com/Faqih]
Hasan Nasbi Pensiun dari Dunia Konsultan Politik, Dapat Jabatan Baru dari Prabowo? Hasan Nasbi Pensiun dari Dunia Konsultan Politik, Dapat Jabatan Baru dari Prabowo? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar