Breaking News

Jelang Debat Capres Terakhir, Gibran Beri Masukan 'Rahasia' Ke Prabowo: Insyaallah Beliau Menguasai


Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka turut memberikan masukan kepada Prabowo Subianto yang akan menghadapi debat calon presiden pada Minggu (4/2/2024) malam nanti.

Masukan yang diberikan Gibran terkait dengan tema debat. Adapun tema debat malam ini meliputi kesejahteraan sosial, pembangunan SDM dan inklusi. Sedangkan sub tema seputar pendidikan, kesehatan, ketanagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

"Ya tentu ada. Sesuai tema aja, lihat besok aja," kata Gibran di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) malam.

Meski mengakui turut memberikan masukan untuk Prabowo, Gibran enggan membeberkan secara rinci apa saja yang ia sarankan.

"Rahasia, pokoknya persiapan sudah cukup baik, ya liat besok saja ya," ucap Gibran.

Ia meyakini Prabowo bakal menguasai materi debat, termasuk ihwal sub tema pendidikan.

"Insyaallah beliau menguasai ya," kata Gibran.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri festival yang diinisiasi putra Prabowo, yakni Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit.

Keduanya hadir dalam acara bertajuk Festival Negeri Elok di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2) malam.

Gibran hadir lebih dulu sekitar pulul 18.00 WIB. Menyusul Prabowo satu jam kemudian. Di lokasi festival, keduanya berkeliling meht beragam karya seni yang dipamerkan. Ada beragam karya seni, mulai dari seni lukis hingga fashion.

Adapun Didit selaku inisiator festival mendampingi sekaligus menjelaskan makna yang ada di balik karya-karya yang ditampilkan.

Selain Didit, ada sejumlah tokoh yang juga turut mendampingi kegiataj Prabowo-Gibran, di ajtara Ketua TKN Rosan Roeslani, Erick Thohir, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Annisa Pohan, Afgan Syahreza, Deddy Corbuzier, da Wulan Guritno.

Prabowo menyampaikan terima kasih atas undangan kepada ditinya untuk hadir dalam festival.

"Terima kasih saya dapat undangan sore hari ini dari Mas Didit dan kawan-kawan semuanya dalam Komunitas Negeri Elok. Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya, saya kira ini suatu inisiatif yang sangat baik, kreatif dan membanggakan," kata Prabowo, Sabtu (3/2/2024).

Prabowo mengatakan karya seni dalam festival itu juga menjunjung tinggi keindahan dan budaya Indonesia. Dia mengatakan perbedaan merupakan kelebihan yang dimiliki Indonesia.

Prabowo mengatakan setiap krya seninyang ditampilkan menjunjung tinggi keindahan-keindahan, kebaikan-kebaikan budaya budaya Indonesia.

"Bahwa kita ini Bhineka Tunggal Ika, kita negara yang sangat besar terdiri dari ratusan suku bangsa, berbeda-beda kelompok etnis, berbeda-beda ras, berbeda-beda agama-agama tapi satu, satu takdir bersama, satu hasrat bersama untuk hidup dengan rukun, hidup dengan bahagia, hidup dengan nyaman aman," tutur Prabowo.

"Saya kira itu kelebihan bangsa kita, berbeda-beda tapi satu. Ini suatu yang tercermin dari pameran ini, cinta Tanah Air, cinta budaya dengan segala cita-citanya," kata Prabowo.

Menurut Prabowo hasil karya seni dalam festival dapat dicetak dan diperjualbelikan. Menurutnya, hasil penjualan itu dapat digunakan untuk membantu kalangan kurang mampu.

“Ini sangat bagus. Kalau nanti bisa diperbanyak, bisa dicetak, bisa diperjualbelikan, hasilnya untuk kalangan yang kurang beruntung. Yang beruntung memikirkan yang kurang beruntung, yang kuat membantu yang lemah, ini saya kira asas kekeluargaan kita ya, budaya kita, insting kita," kata Prabowo.

Sumber: suara
Foto: Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan)/Net
Jelang Debat Capres Terakhir, Gibran Beri Masukan 'Rahasia' Ke Prabowo: Insyaallah Beliau Menguasai Jelang Debat Capres Terakhir, Gibran Beri Masukan 'Rahasia' Ke Prabowo: Insyaallah Beliau Menguasai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar