Breaking News

Kantor ICW Bakal Digeruduk 1000 Orang, Kawasan Kalibata Timur Dijaga Ratusan Polisi


Sejumlah orang dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) pagi.

Peneliti ICW Wana Alamsyah membenarkan adanya kabar tersebut. Wana mengatakan massa yang akan melakukan aksi itu tergabung dalam Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI.

"Pada hari ini, Senin, 26 Februari 2024, kami mendapatkan kabar bahwa kantor Indonesia Corruption Watch akan didemonstrasi oleh Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI," ujar Wana dalam keterangannya, Senin.

Wana mendapat kabar bahwa akan ada 1000 orang yang menggeruduk kantor ICW. Aksi rencananya dimulai pukul 09.00 WIB.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah massa demonstran hampir 1000 orang dan dikabarkan akan tiba pada pukul 09.00 WIB," tutur Wana.

Wana kemudian menjelaskan alasan Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI berdemo di depan kantor ICW hari ini.

"Tema yang diangkat oleh para demonstran adalah menyikapi masalah rasisme terhadap masyarakat Indonesia Timur dan melaporkan masalah tersebut di Komnas HAM dan mabes Polri," jelas dia.

Berdasarkan pantauan di Jalan Kalibata Timur IV, tepatnya di depan kantor ICW, tampak ratusan polisi sudah berjaga di lokasi.

Petugas kepolisian terpantau berjaga di sejumlah titik di dekat kantor ICW. Selain itu, ada pula dua kendaraan taktis (rantis) milik Brimob di lokasi.

Per pukul 09.55 WIB, belum terlihat ada massa yang menggelar aksi di depan kantor ICW. Suasana masih terpantau lengang dan kondusif.

Sumber: suara
Foto: Ratusan polisi sudah berjaga di depan kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) pagi. (Suara.com/Rakha)
Kantor ICW Bakal Digeruduk 1000 Orang, Kawasan Kalibata Timur Dijaga Ratusan Polisi Kantor ICW Bakal Digeruduk 1000 Orang, Kawasan Kalibata Timur Dijaga Ratusan Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar