Breaking News

Kembali Muncul ke Hadapan Pendukung Usai Kalah Versi Quick Count, Anies: Perjuangan Belum Usai


Calon Presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan akhirnya kembali muncul di hadapan publik usai diprediksi kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 versi hitung cepat alias quick count.

Bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar, Anies menyampaikan pesan khusus untuk para pendukungnya.

Anies diketahui mendadak sempat menghilang saat sedang memantau berjalannya quick count pilpres bersama Cak Imin. Mendadak, ia bersama Ketua Umum PKB itu melakukan pertemuan di rumah Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK).

Namun, usai pertemuan itu, Anies dan Cak Imin tak mau berbicara sepatah katapun ketika quick count hampir rampung. Hingga akhirnya, ia melakukan konferensi pers di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut gagasan dan gerakan perubahan yang dibawa selama kampanye memberikan dampak yang besar. Hal ini merupakan wujud dari misinya membangun sistem demokrasi di Indonesia yang lebih baik.

"Menjadi demokrasi yang menjunjung tinggi adab, yang menjunjung tinggi etika, demokrasi yang memberikan ruang yang terhormat bagi gagasan, ide, dialog dan itu juga yang kami kerjakan selama ini," ujar Anies, Rabu (14/2/2024).

Selain itu, dalam gagasan perubahan ini, Anies menyebut banyak gerakan kerelawan tanpa pamrih yang muncul karena tergerak hatinya untuk melakukan perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Kita menyaksikan gelora pejuang perubahan yang luar biasa gaungnya. Kerelawanan dalam arti sesungguhnya. Serba swa. Swakarsa, swadana, swakarya, dan ini mewarnai betul," ucapnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan akan terus melanjutkan gerakan perubahan ini. Ia pun mengajak pendukungnya agar terus bersama meneruskan gagasan ini.

"Mari semua terus berjuang, perjuangan kita belum selesai. Perjuangan kita masih panjang, karena itu kita melihat ini melampaui sekadar kampanye saja. Jadi kita bersiap untuk meneruskan perjuangan ini," katanya.

Sumber: suara
Foto: Pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri Fuadi]
Kembali Muncul ke Hadapan Pendukung Usai Kalah Versi Quick Count, Anies: Perjuangan Belum Usai Kembali Muncul ke Hadapan Pendukung Usai Kalah Versi Quick Count, Anies: Perjuangan Belum Usai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar