Breaking News

Kemejanya Dipakai Gibran, Ingat Lagi Momen Brand Zara Hina Genosida di Palestina


Cawapres Gibran Rakabuming Raka kembali mengundang atensi publik usai kedapatan mengenakan kemeja dari brand Zara. Kemeja tersebut dikenakan Gibran dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

Pada potret yang diunggah di akun Instagram miliknya, Gibran mengenakan kemeja flanel kotak-kotak berwarna gelap dengan celana panjang hitam dan sneakers.

Kemeja flanel Gibran adalah Zara Check Overshirt yang dibanderol dengan harga berkisar Rp799 ribu sampai Rp999 ribu. Zara sendiri disebut-sebut salah satu produk yang terafiliasi dengan Israel.

Ingat Lagi Kasus Zara

Pada akhir tahun 2023, Zara merilis foto katalog berjduul "ZARA Atelier Collection 04". Foto tersebut menampilkan model perempuan yang berdiri di dalam sebuah kotak kayu.

Perempuan itu terlihat berdiri dengan latar belakang reruntuhan bangunan seperti puing, peti kayu, hingga patung anggota tubuh yang hilang. Tak hanya itu model juga berpose dengan ilustrasi mayat yang dibungkus kain putih.

Konsep iklan tersebut dianggap sebagai bentuk meremehkan kasus genosida yang terjadi di Palestina sehingga membuat netizen geram.

Apalagi dengan ilustrasi mayat dibungkus kain putih dikaitkan dengan mayat seorang muslim. Semenjak konten tersebut seruan boikot ZARA mencuat di dunia maya. Bahkan tak sedikit publik di berbagi negara datang ke toko-toko Zara untuk melakukan protes.

Diketahui Zara sendiri merupakan perusahaan milik Amancio Ortega, salah satu pengusaha terkaya di dunia.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka Bertemu Prabowo Pakai Kemeja Zara (TikTok/@gibran_rakabuming)
Kemejanya Dipakai Gibran, Ingat Lagi Momen Brand Zara Hina Genosida di Palestina Kemejanya Dipakai Gibran, Ingat Lagi Momen Brand Zara Hina Genosida di Palestina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar