Breaking News

Kerja di TPS Sampai Subuh, Satu KPPS di Polehan Meninggal Dunia


Tragedi duka menyelimuti proses pemungutan suara di Kota Malang, Jawa Timur, setelah Sigit Widodo, Ketua Panitia Pemungutan Suara di TPS 20, Kelurahan Polehan, meninggal dunia pada Kamis malam, 15 Februari 2024.

Sigit, yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya, meninggal pada usia 54 tahun, meninggalkan istri tercinta, Dian Wulandari, dan dua anak laki-laki, Daniel Adista dan Mika Adistu.

Kabar duka ini pertama kali terdengar setelah Sigit Widodo, yang telah menunjukkan tanda-tanda kelelahan setelah bekerja hingga dini hari, mengalami serangan jantung saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Islam Aisyiyah Malang untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Daniel, putra sulung almarhum, ayahnya merasa sangat lelah setelah menyelesaikan tugas di TPS dan kondisi itu semakin parah setelah mengantar anggota keluarganya ke sekolah keesokan harinya.

Sigit, yang memiliki riwayat penyakit diabetes, telah beristirahat di rumah sebelum keadaannya memburuk menjelang waktu maghrib.

"Ketika hendak berangkat ke rumah sakit, beliau kena serangan jantung," ungkap Daniel, Jumata (16/2/2024).

Meskipun segera dilarikan ke RS Aisyiyah Malang, Sigit dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit, sekitar pukul 19.00 WIB.

Rumah duka di Jalan Puntadewa, Kota Malang, telah menjadi tempat berkumpulnya warga dan pejabat setempat sejak Jumat pagi untuk memberikan penghormatan terakhir.

Jenazah Sigit Widodo kemudian disemayamkan di gereja sebelum prosesi pemakaman.

Di antara yang hadir memberikan penghormatan adalah Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Rochani selaku Anggota Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, dan Aminah Asminingtyas, Ketua KPU Jatim.

Kepergian Sigit Widodo meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan kerja, dan masyarakat Kota Malang. Semangat dedikasinya dalam proses demokrasi akan selalu dikenang.

Keluarga yang ditinggalkan kini berduka, mengingat kenangan dan kepemimpinan Sigit sebagai sosok yang berdedikasi dan penuh kasih.

Sumber: suara
Foto: Suasana di rumah duka Sigit Widodo. Foto: Dok. Istimewa
Kerja di TPS Sampai Subuh, Satu KPPS di Polehan Meninggal Dunia Kerja di TPS Sampai Subuh, Satu KPPS di Polehan Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar