Breaking News

Komeng Belum Terbendung di Jawa Barat, Meski Foto di Surat Suara Kontroversial


Komedian Komeng meraih suara fenomenal, setidaknya di awal perhitungan hasil pemungutan suara pemilihan anggota DPD, di Pemilu 2024. Alfiansyah Bustami Komeng, demikian nama aslinya, sementara menjadi yang paling unggul dalam real count KPU.

Seperti yang dilihat suara.com di situs KPU pada Rabu malam (14/2/2024), Komeng meraih suara terbanyak untuk pemilihan anggota DPD di Jawa Barat.

Komeng, komedian gondrong yang dikenal lewat acara Spontan dari era 1990an itu, lebih dari 72.000 suara dalam pemilihan anggota DPD di Jawa Barat.

Meski demikian patut dicatat bahwa perhitungan suara DPD di website KPU baru menghitung 6 persen dari total 140.000an TPS di Jawa Barat. 

Komeng meraih suara fenomenal itu tak lepas dari kontroversi fotonya yang unik di surat suara. Berbeda dari calon anggota DPD lain yang berfoto dengan wajah tersenyum, Komeng seperti menyeringai dalam foto di surat suara.

Foto Komeng di surat suara itu sempat viral di media sosial dan menjadi trending topic di Twitter. Komeng sendiri sudah mengungkap kisah di balik fotonya itu. 

“Soal foto waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” kata Komeng kepada Antara.

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut tak pernah nampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Lantas, kehadiran Komeng di Pilpres 2024 viral di media sosial dan menjadi sorotan.
 
“Terus saya bilang ‘boleh enggak ya?’ ‘boleh’ ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih yang itu (foto), cuma mau (tampil) beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,” Komeng menambahkan.
 
Lebih lanjut, Mantan Pembawa Acara program televisi “Spontan” itu pun mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Komeng Belum Terbendung di Jawa Barat, Meski Foto di Surat Suara Kontroversial
Komeng Belum Terbendung di Jawa Barat, Meski Foto di Surat Suara Kontroversial Komeng Belum Terbendung di Jawa Barat, Meski Foto di Surat Suara Kontroversial Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar