Breaking News

Komeng Buat Lagu Bareng Doel Sumbang usai Menang Telak di Pileg 2024, Apa Isinya?


Alfiansyah Bustami Komeng atau lebih dikenal Komeng akhir-akhir menarik perhatian masyarakat. Bukan tanpa alasan, komedian kondang ini meraih suara terbanyak sebagai caleg untuk DPD Jawa Barat Pemilu 2024.

Bakal menjadi anggota dewan yang akan menjadi perwakilan masyarakat, Komeng ternyata pernah membuat puisi, ketika berbincang dengan musisi Doel Sumbang, keduanya langsung membuat lagu yang menarik untuk didengar.

Mengutip dari kanal YouTube Doel Sumbang Asli, Jumat (16/2/2024), Komeng tengah berbincang dengan Doel Sumbang termasuk para komedian asal Jawa Barat lainnya.

"Ini (puisi) yang nulis Komeng?" tanya Doel Sumbang.

"Enggak itu kan mesin, jadi ngetik aja," balas Komeng bercanda.

Judul puisi sendiri adalah Sayangku. Doel Sumbang yang memperhatikan kata-kata di puisi tersebut langsung membuat notasi dan menjadi lagu.

"Ini ditulis sendiri oleh Mang Komeng, saya coba bikin notasinya ya," ujar Doel Sumbang.

Uniknya, puisi yang biasa terkesan mendayu-dayu dibuat berbeda. Komeng dengan karakter pribadi yang merupakan komedian justru menjadikan lagu tersebut menjadi humor.

Tahukah mengapa aku sayang
Dan mengapa dirimu selalu terbayang
Karena aku suka rambutmu yang ikal mayang
Walau sekilas wajahmu mirip beruang

Penggalangan puisi tersebut sudah menunjukkan gaya humor Komeng. Ia bahkan membacaka sendiri kelanjutan puisinya yang memang memadukan pengungkapan rasa sayang dan komedi.

Bahkan puisi yang ia buat sendiri ini diakuinya baru pertama kali dibacakan di program Ngaler Ngidoel Doel Sumbang Asli.

Ditanya puisi itu ditujukan untuk siapa, apakah untuk istrinya atau anak-anaknya, Komeng justru memberikan pernyataan nyeleneh namun masuk akal.

"Kok buat istri, saya bikin beginian, lha saya mah, yang penting uang belanja ada. Buatin beginian ditabokin sama mertua," ujar Komeng dengan nada khas komedinya.

Komeng sendiri memang menarik perhatian di Pemilu 2024 ini. Caleg yang maju tanpa partai ini, justru mendapat jumlah suara terbanyak di untuk DPD Jawa Barat.

Tak dipungkiri, selain sibuk dengan aktivitas di dunia hiburan, Komeng juga menunjukkan sejumlah kegiatannya di masyarakat mulai dari PMI dan juga mendampingi Menparekraf, Sandiaga Uno untuk membangun destinasi wisata di wilayah Jawa Barat.

Bagaimana isi puisi lengkap buatan Komeng yang bakal menduduki Senayan?

Tahukah mengapa aku sayang
Dan mengapa dirimu selalu terbayang
Karena aku suka rambutmu yang ikal mayang
Walau sekilas wajahmu mirip beruang

Sayangku dalam duniaku
Tak usah dirimu ragu
Akan cinta wewangi di dalam kalbu
Walau badanku tak mandi dalam seminggu

Matamu bersitkan asa
Asa cintaku di dalam dada
Janjiku buat kau bahagia
Walau tuk apel ku jual banyak celana

Kau selalu tersenyum sungging
Membuat gigimu terlihat kering
Ku suka kau sedikit berpaling
Rupamu ceper laksana piring


Sumber: suara
Foto: Potret nyeleneh Komeng,calon anggota DPD RI di Instagram (Instagram/komeng.original)
Komeng Buat Lagu Bareng Doel Sumbang usai Menang Telak di Pileg 2024, Apa Isinya? Komeng Buat Lagu Bareng Doel Sumbang usai Menang Telak di Pileg 2024, Apa Isinya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar