Breaking News

Massa Bakar Ban Depan Kantor KPU RI, Tolak Pemilu Curang


Sejumlah orang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa menyatakan menolak pemilu curang.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (19/2/2023), terlihat massa aksi berkumpul di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakpus. Massa melakukan aksi bakar ban di tengah jalan.

Massa membawa spanduk bertuliskan Gerakan Masyarakat Sipil Selamatkan Demokrasi Indonesia.

Lalu lintas di Jalan Imam Bonjol pun ditutup. Barrier tinggi terpasang di separator atau median jalan.

Massa aksi tampak membawa berbagai atribut di antaranya, spanduk dan bendera merah putih. Mereka tampak berorasi di dekat lampu merah kantor KPU.

Massa aksi meminta KPU untuk memperbaiki Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Mereka juga meminta KPU untuk tidak berlaku curang.

"Meminta Komisi II untuk memeriksa KPU RI untuk dapat ditindaklanjuti," ujar orator di atas mobil komando.

Massa juga menuntut agar Ketua KPU Hasyim Asy'ari mundur dari jabatannya. Mereka menuding Haysim telah berlaku curang.

"Republik ini sudah ditunggangi, Ketua KPU Hasyim Asyari mundur," ujarnya.

Di seberang jalan atau di sisi Jalan Agus Salim arah Menteng juga ada massa yang demo. Mereka menyatakan mendukung proses pemilu (Anggi M/detikcom)

Sementara itu, ada pula massa aksi lainnya yang berunjuk rasa di seberang kantor KPU. Mereka mengatasnamakan dari Aliansi Mahasiswa Jaga Indonesia.

Massa aksi itu mendukung KPU untuk melanjutkan proses Pemilu yang sedang berjalan. Mereka juga meminta agar KPU tidak takut intimidasi.

"Kami memilih untuk berkomitmen bahwa akhir-akhir ini ada penggiringan opini untuk menolak atau tidak mempercayai KPU dalam hal perhitungan suara yang sedang berlangsung," ujar orator.

Sumber: detik
Foto: Massa Bakar Ban Depan Kantor KPU RI, Tolak Pemilu Curang/detik
Massa Bakar Ban Depan Kantor KPU RI, Tolak Pemilu Curang Massa Bakar Ban Depan Kantor KPU RI, Tolak Pemilu Curang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar