Breaking News

Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Tak Pernah Main di JIS, Sebut Stadion Itu Lebih...


Media Vietnam dibuat keheranan dengan jarangnya Jakarta International Stadium (JIS) menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia.

Berdasarkan situs resmi FIFA, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024.

Timnas Indonesia sendiri belum pernah menggunakan JIS sebagai kandang untuk menghadapi lawan-lawannya di pertandingan internasional.

Keputusan ini membuat media Vietnam heran karena secara kapasitas penonton dan teknologi, JIS lebih baik dari GBK.

JIS memiliki kapasitas sekitar 82 ribu penonton, sedangkan GBK setelah direnovasi hanya sekitar 77 ribu tempat duduk.

Media Vietnam, Dan Tri pun menyinggung soal skuad Garuda yang tidak pernah menggunakan JIS sebagai kandang.

"Pada tahun 2022, di Jakarta (Indonesia) akan dibangun stadion baru bernama International Jakarta yang berkapasitas 82.000 orang. Stadion ini sangat modern, dengan atap yang dapat digeser, dibuka, dan ditarik kembali bila diperlukan," tulis Dan Tri.

"Namun pertandingan internasional tim Indonesia jarang digelar di International Jakarta Stadium," tambahnya.

Kendati demikian, mereka menilai bahwa SUGBK merupakan stadion yang memiliki magisnya tersendiri.

Sebab, ketika suporter Indonesia bisa memenuhi SUGBK, suara yang dihasilkan bisa sangat menggelegar.

"Jika timnas Indonesia bermain di ibu kota, Stadion Gelora Bung Karno kerap dipilih karena faktor sejarah dan efek suara mengerikan yang dibawakan Stadion Gelora Bung Karno," tulis Dan Tri.

"Efek suara di Stadion Gelora Bung Karno bisa membuat jera tim mana pun yang datang ke sini. Terakhir kali tim Vietnam melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno adalah pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022," sambungnya. 

Sumber: tvonenews
Foto: Stadion JIS Sumber : tvonenews-Bagas
Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Tak Pernah Main di JIS, Sebut Stadion Itu Lebih... Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Tak Pernah Main di JIS, Sebut Stadion Itu Lebih... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar