Breaking News

Menang Satu Putaran Versi Quick Count, Gibran Ngebet Sowan ke Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud


Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ingin segera sowan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Keinginan tersebut disampaikannya usai hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei menyatakan Prabowo-Gibran menang sekali putaran dengan perolehan suara di atas 50 persen.

"Saya juga pribadi ingin segera sowan ke paslon 1, paslon 3. Karena sekali lagi, bapak, ibu, kita semua bersaudara, kita bersaudara," kata Gibran saat berpidato dalam acara Kawal Suara Rakyat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Di hadapan pendukung yang hadir, Gibran menyampaikan terima kasih atas segala perjuangan yang telah mereka lakukan selama masa kampanye.

"Saya yakin angka yang tinggi karena anak-anak muda semua, anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas," katanya.

Pede Menang Sekali Putaran

Sebelumnya Prabowo Subianto dalam pidatonya mengaku percaya diri bersama cawapresnya Gibran menang sekali putaran di Pilpres 2024. Dia juga menegaskan bersama Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo mengungkap berdasar hasil quick count dari sejumlah lembaga survei pihaknya telah unggul di atas 50 persen.

"Semua penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," kata Prabowo disambut tepuk tangan pendukungnya.

Kendati percaya diri telah menang sekali putaran, Prabowo meminta pendukungnya tidak bersikap sombong dan jumawa.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga menegaskan bersama Gibran akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Dia memastikan akan membela dan mengayomi seluruh rakyat tanpa membeda-bedakan suku, agama, hingga lantar belakang sosialnya.

"Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

"Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, akan melindungi, akan membela seluruh rakyat Indonesia. Apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggungjawab kami," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan nantinya akan menyusun kabinet menteri yang terdiri dari putra-putri terbaik di Indonesia.

"Kita akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Gibran justru ikut pamer digendong Mayor Teddy. Hal itu terungkap dalam unggahan terbaru, Rabu (14/2/2024) malam. [Instagram @gibran_rakabuming]
Menang Satu Putaran Versi Quick Count, Gibran Ngebet Sowan ke Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Versi Quick Count, Gibran Ngebet Sowan ke Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar