Breaking News

Oknum Jaksa di Surabaya Terobos Lampu Merah Sebabkan Kecelakaan


Mobil Toyota Innova Reborn yang dikendarai oknum jaksa berinisial H menabrak dua mobil dari arah berlawanan. Menurut keterangan petugas, oknum jaksa itu menerobos lampu merah di Surabaya.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasatlantas) Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi (Kompol) Fani Rakhim menjelaskan, kejadiannya di Jalan Panglima Sudirman dan perempatan Raya Darmo Surabaya pada Rabu (21/2) dini hari.

”Itu jalan aspal lurus, lalu lintas lengang,” kata Fani Rakhim seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (21/2).

Setelah menerobos lampu merah, Mobil Toyota Innova Reborn yang dikendarai oknum jaksa H dari arah timur itu menabrak mobil Suzuki Ertiga yang melaju dari arah barat.

”Kemudian oleng, lalu nabrak mobil Innova,” ujar Kompol Fani.

Kejadian itu menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka yang
langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo Surabaya pada dini hari itu (21/2).

Kompol Fani mengungkapkan, seorang korban di antaranya mengalami luka berat masih menjalani perawatan di RSUD Soetomo Surabaya.

”Sedangkan dua korban lain yang mengalami luka-luka sudah dibawa pulang keluarganya,” kata Fani Rakhim.

Kompol Fani memastikan pengendara mobil Innova Reborn yang menyebabkan kecelakaan setelah menerobos lampu merah diamankan petugas dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polrestabes Surabaya.

”Pelaku tidak melarikan diri. Langsung diamankan rekan-rekan dari Unit Laka,” ujar Fani Rakhim.

Informasi yang beredar, sebelum menerobos lampu merah di Jalan Raya Darmo sehingga menyebabkan kecelakaan yang melibatkan dua mobil lain, oknum Jaksa dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya itu terlebih dahulu menabrak penjual kacang di Jalan Panglima Sudirman Surabaya.

”Informasi yang menabrak penjual kacang ini masih didalami rekan-rekan penyidik,” ucap Kompol Fani.

Menurut penyelidikan polisi, oknum Jaksa H menerobos lampu merah sehingga menyebabkan kecelakaan karena kurang konsentrasi sehingga tidak mampu menguasai kendaraan.

”Mungkin karena ngantuk atau capek,” tutur Kompol Fani.

Sumber: jawapos
Foto: Tangkapan layar saat petugas Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya menangani kecelakaan di TKP kawasan Jalan Raya Darmo Surabaya, Rabu (21/2) dini hari. (Hanif Nashrullah/Antara)
Oknum Jaksa di Surabaya Terobos Lampu Merah Sebabkan Kecelakaan Oknum Jaksa di Surabaya Terobos Lampu Merah Sebabkan Kecelakaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar