Breaking News

Pakai Foto Nyleneh untuk Pemilu 2024, Komeng Terinspirasi dari Rumah Makan Padang


Alfiansyah Bustami yang dikenal sebagai komedian Komeng akhirnya buka suara terkait perolehan suaranya yang unggul sementara ini sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

Saat disinggung perolehan suaranya yang tinggi sudah sesuai dengan harapannya atau tidak, Komeng justru mengatakan tak pernah berpikir menjadi juara harapan karena ingin meraih juara 1 dalam Pemilu 2024.

Sementara, Komeng beranggapan harapan berarti seseorang hanya meraih juara harapan, yakni berada di posisi keempat bukan pertama.

"Saya tidak pernah berpikir harapan mbak, yang saya pikir juara 1. Kalau harapan kan berarti juara ke-4," kata Komeng dilansir dari Kompas TV, Kamis (15/2/2024).

Komeng juga mengatakan fotonya yang nyleneh dalam surat suara juga bukan bagian dari strateginya, karena dirinya memang suka sesuatu yang aneh.

Apalagi, Komeng masih ingat KPU memintanya menyerahkan foto yang menggambarkan ciri khasnya. Sedangkan, komedian 53 tahun ini sering mengunggah foto nyleneh di Instagramnya.

"Nggak (strategi) sih, saya suka yang aneh-aneh aja mbak. Waktu itu KPU minta foto pakaian ciri khas yang biasa dipakai," jelas Komeng.

Selain itu, Komeng melalui fotonya yang nyleneh dalam surat suara juga ingin memberi tahu masyarakat bahwa terjun ke dunia politik tak harus mengeluarkan modal yang besar untuk kampanye dan lainnya.

Karena, Komeng sendiri mengaku tak memiliki banyak modal untuk kampanye dan lainnya, seperti yang dilakukan caleg lainnya.

"Ya memang itu yang saya beri tahu kepada masyarakat. Katanya politik itu mahal, ya enggak. Ya memang kan biasanya ada katanya kalau masuk politik ada 3 tas, popularitas, elektabilitas dan isi tas. Sekali lagi saya tasnya kosong, jadi saya tidak banyak menggunakan itu," jelas Komeng.

Komeng juga beranggapan bahwa menggunakan cara sederhana justru terbilang mahal, seperti rumah makan padang Sederhana yang harga setiap menunya juga tetap mahal.

"Jadi, saya memberi tahu bahwa dengan cara sederhana pun bisa. Karena sesederhananya sederhana itu mahal kalau saya lihat, tunjang aja udah berapa di sana. Belum ati ampela," ujar Komeng.

Sumber: suara
Foto: Momen Pemilu Unik Artis (instagram/komeng.original)
Pakai Foto Nyleneh untuk Pemilu 2024, Komeng Terinspirasi dari Rumah Makan Padang Pakai Foto Nyleneh untuk Pemilu 2024, Komeng Terinspirasi dari Rumah Makan Padang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar