Breaking News

Pengajian Dibubarkan Banser, Ustaz Syafiq Riza Sampaikan Pesan Bikin Adem


Pengajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assalam Purimas, Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur dibubarkan anggota GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Kamis (22/2/2024).

Terkait insiden tersebut, Ustaz Syafiq Riza Basalamah buka suara. Melalui akun Instagram pribadinya, ia meminta semua untuk bersabar dan tidak terpancing emosi.

"Harap bersabar, tidak perlu terpancing emosi. Apa yang sudah antum niatkan datang ke majelis ilmu, sudah dicatat oleh Allah azza wajalla." tulisnya di akun @syafiqrizabasalamah, Kamis (22/2/2024).

Ustaz Syafiq juga berhadap pahala berlimpah, apalagi menjelang bulan Ramadhan.

"Tetap berharap pahala yang besar di sisi Allah dan jangan lupa waktunya banyak-banyak beribadah sebelum Ramadan." ungkap dia.

Dalam unggahan video, Ustaz Syafiq menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah yang sudan meluangkan waktu hadir dalam kajiannya, meski akhirnya dibubarkan.

Sang ustaz lalu mendoakan agar jamaah mendapatkan pahala yang setimpal.

Diketahui, pengajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Surabaya mendadak mendapat penolakan pihak Gerakan Pemuda Ansor setempat. Akibatnya, kajian tersebut bubar.

Dalam insiden itu sempat terjadi kericuhan. Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, sejumlah orang terlibat ketegangan di tengah kerumunan di dalam sebuah masjid. 

Massa yang membubarkan pengajian di antara mengenakan baju beratribut Banser. Sebagian di antara mereka ada yang berteriak-teriak dalam masjid.

Sumber: suara
Foto: Potret Ustaz Riza Basalamah. [Instagram]
Pengajian Dibubarkan Banser, Ustaz Syafiq Riza Sampaikan Pesan Bikin Adem Pengajian Dibubarkan Banser, Ustaz Syafiq Riza Sampaikan Pesan Bikin Adem Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar