Breaking News

Prabowo Dapat Nilai 11 dari 100, PSI Minta Capres Tak Saling Nilai Saat Debat


Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo perihal debat terakhir Pilpres 2024.

Raja mengaku setuju dengan keinginan Jokowi agar debat dilakukan tanpa serangan personal di antara para calon presiden.

Menurut dia, perbedaan pandangan yang tajam sangat wajar dalam debat, tetapi tidak boleh ada serangan secara personal.

“Tidak perlu terulang lagi pemberian nilai antar-capres di atas panggung dengan maksud buruk mendagrasi kandidat lain,” kata Raja dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

“Berdebat saja secara substantif. Urusan nilai serahkan kepada rakyat,” tambah Wakil Menteri Agraria itu.

Pada debat capres sebelumnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Sebelumnya, Jokowi kembali menyampaikan harapannya dalam debat Pilpres 2024. Kali ini, dia berharap lagi agar debat pamungkas yang digelar besok tidak diwarnai serangan personal.

“(Harapannya) ya semua calon bisa menyampaikan visi misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal,” kata Jokowi di Bandung, Jawa Barat.

Dia berharap para capres akan mengedepankan visi, misi, serta gagasan yang dinilai akan lebih bermanfaat bagi pemilih yang menonton debat.

“Saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial. Visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat,” tegas Jokowi.

Debat Kelima Pilpres 2024

 KPU RI menetapkan Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat sebagai tempat gelaran debat terakhir Pilpres 2024.

“Debat ke-5 akan diselenggarakan pada hari Minggu, 4 Februari 2024, bertempat di JCC, Senayan,” kata Anggota KPU August Mellaz di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Adapun dua moderator pada debat kali ini ialah Andromeda Mercury dan Dwi Anggia dari TVone.

"Kemudian tema debatnya, tema besarnya itu kami sepakati kesejahteraan sosial pembangunan SDM dan inklusi. Itu tema besarnya," ujar August.

"Sedangkan subtemanya, yang pertama pendidikan, kedua kesehatan, ketiga ketenagakerjaan, keempat kebudayaan, kelima teknologi informasi, keenam kesejahteraan sosial dan inklusi," tambah dia.

Sumber: suara
Foto: Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama Sekjen Raja Juli Antoni di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023). [Suara.com/Rakha]
Prabowo Dapat Nilai 11 dari 100, PSI Minta Capres Tak Saling Nilai Saat Debat Prabowo Dapat Nilai 11 dari 100, PSI Minta Capres Tak Saling Nilai Saat Debat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar