Breaking News

Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar, Andre Rosiade: Banyak Hoaks dan Fitnah soal Agama


Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Barat, Andre Rosiade, membeberkan hasil penghitungan suara pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Sumatera Barat.

Menurutnya, penghitungan yang telah mencakup 93 persen suara sah menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), memimpin dengan perolehan 56,83 persen suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendapat 39,2 persen, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, hanya meraup 3,96 persen.

Dalam wawancara pada Kamis (15/2/2024) sore di Kota Padang, Rosiade menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran hanya kalah tipis dari AMIN di daerah pemilihan (dapil) Sumbar I. Namun, di Dapil Sumbar II, Prabowo-Gibran kalah dengan margin yang lebih signifikan.

"Kami memohon maaf kepada pendukung karena belum bisa memenangi Pilpres di Sumbar," ujar Rosiade.

Ia menambahkan bahwa kekalahan ini merupakan bagian dari evaluasi untuk masa depan, khususnya jika Prabowo berkesempatan maju kembali.

Rosiade juga menyinggung tentang serangan fitnah dan hoaks yang menurutnya menjadi salah satu penyebab menurunnya suara Prabowo di Sumbar dibandingkan pemilu sebelumnya.

"Fitnah dan hoaks, terutama isu agama, sangat mempengaruhi," katanya.

Meskipun hasil ini mengecewakan bagi TKD Prabowo-Gibran di Sumbar, Rosiade mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar atas dukungan mereka.

"Kami bersyukur atas kontribusi masyarakat Sumbar dalam kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran di tingkat nasional," tutupnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Barat, Andre Rosiade. [Suara.com/Ari Welianto]
Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar, Andre Rosiade: Banyak Hoaks dan Fitnah soal Agama Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar, Andre Rosiade: Banyak Hoaks dan Fitnah soal Agama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar