Breaking News

Prabowo Gibran Menang di Quick Count, tapi Jokowi Tetap Belum Lega, Mengapa?


Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang dinyatakan menang sekali putaran pada Pilpres 2024 berdasar hasil quick count di beberapa lembaga survei.

Jokowi mengaku ucapan selamat itu disampaikan langsung saat bertemu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurut Jokowi, pertemuan tersebut berlangsung Rabu (14/2/2024) malam.

"Ketemu langsung sudah semalam," kata Jokowi di JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Ada empat orang yang hadir dalam pertemuan itu. Namun, Jokowi tidak merincikan siapa saja yang hadir selain Prabowo dan Gibran.

"Berempat. Ya enggak perlu saya sebut," katanya.

Meski menilai hasil quick count sebagai metode penghitungan ilmiah, Jokowi meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Hasil hitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi apapun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabar, ojo kesusu, sabar," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kanan) menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja].
Prabowo Gibran Menang di Quick Count, tapi Jokowi Tetap Belum Lega, Mengapa? Prabowo Gibran Menang di Quick Count, tapi Jokowi Tetap Belum Lega, Mengapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar