Breaking News

Prabowo-Gibran Menang Quick Count, Cak Imin Sindir Aksi Sujud Syukur Pilpres 2019: Ternyata Kalah Juga!


Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meminta semua pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), bergerak memantau suara rakyat yang telah dimandatkan kepada AMIN. Apalagi hanya mengandalkan hasil hitung cepat alias quick count.

"Untuk relawan para pejuang perubahan, jangan mengandalkan quick count. Ayo kita andalkan semua energi kepada hasil riil sensus pemilihan rakyat yang punya hak suara," kata Cak Imin menanggapi hasil quick count sementara yang menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh, Rabu (14/2/2024).

Ketum PKB itu mengatakan, sebuah hal biasa dalam pesta demokrasi hasil hitung cepat tersebut. Hal itu dilakukan untuk penggiringan opini. Bahkan, di Pemilu 2019 lalu hingga melakukan sujud syukur.

"2019 juga begitu. Ada yang sujud syukur ternyata kalah juga. Itu bagian dari proses untuk saling meyakinkan dan mempengaruhi siapa pemenangnya. Bagi saya pemenang yang sesungguhnya adalah yang dihasilkan di KPU," tegasnya.

Cak Imin menegaskan, jika belum ada hasil resmi dari KPU, berarti belum memiliki dasar hukum untuk dipercaya. "Dasar hukum UU Pemilu dan seluruh proses demokrasi yang diatur KPU itu yang akan kita gunakan. Terima kasih kepada KPU yang bekerja dengan KPPS, para pengawas, DKPP dan para saksi-saksi yang akan menjaga untuk mengawal Pemilu yang jujur adil dan rahasia," bebernya.

Diketahui, quick count sementara menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh. Hasil itu disampaikan oleh sejumlah survei pada sore hari Rabu (14/2/2024).

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingatkan pendukungnya untuk bersabar dan menunggu hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam acara 'Kawal Suara Rakyat' di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (14/02/24).

"Saudara-saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU," katanya.

Di Pilpres 2019 lalu, Prabowo pernah melakukan aksi sujud syukur saat proses hitung cepat. Namun, Prabowo-Sandi kalah dari Jokowi-Maruf Amin.

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri]
Prabowo-Gibran Menang Quick Count, Cak Imin Sindir Aksi Sujud Syukur Pilpres 2019: Ternyata Kalah Juga! Prabowo-Gibran Menang Quick Count, Cak Imin Sindir Aksi Sujud Syukur Pilpres 2019: Ternyata Kalah Juga! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar